Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Soal Gelar? Saya Tidak Tahu

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 9 April 2016 | 22:04 WIB
Arsene Wenger mengamati permainan Arsenal dalam pertandingan Premier League kontra Norwich City, 29 November 2015.
STEPHEN POND/GETTY IMAGES
Arsene Wenger mengamati permainan Arsenal dalam pertandingan Premier League kontra Norwich City, 29 November 2015.

Manajer Arsene Wenger mengaku tidak tahu soal peluang Arsenal menjuarai Premier League pada musim ini.

Pernyataan Wenger terkait hasil imbang 3-3 yang diraih Arsenal saat bertandang ke markas West Ham United, Sabtu (9/4/2016).

The Gunners sempat unggul 2-1 hingga menit ke-35, berkat gol Mesut Oezil (18') dan Alexis Sanchez (35). Namun 10 menit jelang turun minum, Arsenal lengah sehingga West Ham mampu menyamakan kedudukan 2-2. Dua gol The Hammers diciptakan Andy Carroll (44',45').

Selepas jeda, Carroll mampu memastikan hat-trick melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-52. Tertinggal 2-3, Arsenal meningkatkan serangannya.

Usaha mereka membuahkan hasil setelah Laurent Koscielny mencetak gol pada menit ke-70. Gol tersebut membuat Arsenal mampu memaksa West Ham bermain imbang 3-3.

"Kami telah menunjukkan ketahanan dan semangat untuk bangkit menjadi 3-3. Namun, saya di sini bukan untuk menyalahkan pemain," kata Wenger.

"Kami kecewa kebobolan 3 gol. Khususnya setelah unggul 2-1. Secara keseluruhan, hasil ini memalukan," sambungnya.

Hasil ini membuat Arsenal gagal memangkas jarang dengan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Premier League. Meriam London terkunci di peringkat ke-3 dengan merangkum 59 poin, atau tertinggal 3 poin dari Spurs.

Spurs masih bisa memperlebar jarak jika mampu mengalahkan Manchester United, Minggu (10/4/2016).

"Apakah kami masih memiliki peluang untuk meraih gelar? Saya tidak tahu. Kami membuatnya menjadi sulit (meraih gelar) pada hari ini. Kami harus tetap fokus mengakhiri liga sebaik yang kami bisa," tuturnya.
 


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X