Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejutan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada Malaysia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 10 April 2016 | 00:22 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, saat menghadapi Xu Chen/Ma Jin (China) pada laga final China Terbuka 2012 di Shanghai.
PETER PARKS/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, saat menghadapi Xu Chen/Ma Jin (China) pada laga final China Terbuka 2012 di Shanghai.

Kejutan besar kembali terjadi pada hari kelima atau babak semifinal turnamen Malaysia Terbuka yang berlangsung di Malawati Stadium, Shah Alam, Sabtu (9/4/2016).

Pasangan ganda campuran tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, tampil sebagai aktor utama.

Chan/Goh membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Zhang Nan/Zhao Yunlei (China), dalam pertarungan rubber game, 24-26, 21-15, 21-13.

Selain mengantar ke babak final, kemenangan Chan/Goh tersebut sekaligus memutus rekor buruk mereka saat menghadapi Zhang/Zhao.

Pada sembilan laga sebelumnya, pasangan ganda campuran berperingkat ke-12 itu selalu keok di tangan Zhang/Zhao.

"Kami sadar belum pernah menang dalam sembilan laga melawan mereka (Zhang/Zhao). Tetapi, dukungan penonton membangkitkan semangat kami. Kami senang bermain dalam atmosfer seperti itu," tutur Goh yang dilansir bwfbadminton.com.

Duet Chan/Goh menjadi wakil Malaysia pertama yang melangkah ke final. Jejak mereka kemudian diikuti jagoan tunggal putra Negeri Jiran, Lee Chong Wei.

Lee yang turun sebagai unggulan kedua menyusul Chan/Goh ke final setelah melibas Jan O Jorgensen (Denmark) dua gim langsung, 21-7, 21-14.

Pada babak final, Chan/Goh akan menjumpai wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sementara Lee ditantang sang juara bertahan dari China, Chen Long.

Lee dan Chan/Goh berpotensi mengulang prestasi Malaysia pada 2104. ketika itu, Lee dan Goh V Shem/Lim Khim Wah (ganda putra) mengharumkan nama negaranya dengan memenangi gelar juara Malaysia Terbuka.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X