Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronny Johnsen: Performa Man United Saat Ini Sangat Positif

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 April 2016 | 19:21 WIB
Legenda Manchester United, Ronny Johnsen (kanan), bersama Managing Director Gulf Oil Lubricants Indonesia, Adi Tjahjono, dalam acara launching kerja sama di Lawu Room, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/4/2016).
VERDI HENDRAWAN/JUARA.NET
Legenda Manchester United, Ronny Johnsen (kanan), bersama Managing Director Gulf Oil Lubricants Indonesia, Adi Tjahjono, dalam acara launching kerja sama di Lawu Room, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/4/2016).

Mantan bek Manchester United, Ronny Johnsen, berbicara mengenai performa bekas klubnya tersebut pada saat ini. Menurut pria asal Norwegia itu, performa United sangat positif meski masih berada di posisi kelima klasemen Premier League.

Saat dijumpai JUARA dalam acara launching kerja sama antara Man United dengan Gulf Oil di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/4/2016), Johnsen mengaku senang dengan performa United saat ini.

"Kini United tengah bangkit dan hanya tertinggal satu poin dari Manchester City. Kami juga memiliki peluang untuk lolos ke Liga Champions yang sangat penting dalam hal finansial dan kebanggaan klub," kata Johnsen kepada JUARA.

"Selain itu kami juga masih berada di Piala FA yang merupakan kompetisi tradisional di Inggris. Jadi saya pikir penampilan United saat ini sangat positif," ucapnya.

Hingga pertandingan ke-31, United hanya meraih 15 kemenangan serta delapan hasil imbang dan kekalahan. United berada di posisi kelima klasemen Premier League dengan raihan 53 poin.

Performa United di bawah arahan Manajer Louis van Gaal sempat mengundang banyak kritik dari para pakar sepak bola Inggris serta beberapa mantan pemain. Setan Merah dianggap tampil tanpa memiliki kreativitas yang cukup baik dan cenderung membosankan.

United pun semakin kesulitan setelah beberapa pemain pilar mengalami cedera. Beruntung, Van Gaal mampu mempromosikan beberapa pemain muda yang mampu mengangkat performa tim, yaitu Jesse Lingard, Guillermo Varela, Cameron Borthwick-Jackson, Marcus Rashford, dan Timothy Fosu-Mensah.

Hal tersebut ternyata tidak membuat Johnsen terkejut. Peraih treble winners bersama United pada 1998-1999 itu menyebut bahwa United memiliki tradisi mengangkat pemain muda.

"Jika kita melihat ke masa lalu, United merupakan klub besar yang memiliki tradisi mempromosikan pemain muda. Hal tersebut sangat penting bagi klub memiliki akademi yang baik untuk memiliki masa depan yang cerah," tutur Johnsen.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4838355529001&preload=none[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X