Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Jonatan Christie adalah Bintang Masa Depan'

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 April 2016 | 18:02 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Jonatan Christie (kanan) berjabat tangan dengan pemain tunggal putra China, Chen Long pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putri Indonesia, Jonatan Christie (kanan) berjabat tangan dengan pemain tunggal putra China, Chen Long pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, belum berhasil melangkah ke babak final Malaysia Terbuka. Dia kalah dari unggulan pertama asal China, Chen Long, 21-8, 19-21, 14-21 pada babak semifinal, Sabtu (9/4/2016).

Namun, pencapaian Jonatan ke babak semifinal cukup baik karena dia memulai langkahnya pada turnamen level superseries premiere itu dari babak kualifikasi. 

Jonatan sebelumnya berpartisipasi pada dua turnamen super series premier, yakni Indonesia Terbuka 2015 dan All England 2016.

Pada Indonesia Terbuka, langkah Jonatan terhenti pada babak perempat final, sedangkan di All England lalu dia hanya mencapai babak pertama.

Hasil ini pun mendapat apresiasi dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan.

"Walaupun kalah, a star is still born and his name is Jojo. And Jojo will bring in more stars in the future," kata Gita.

Menurut Gita, Jonatan mampu melewati target yang dicanangkan, yakni lolos ke babak utama.

"Sebenarnya ini sudah lebih dari target dan saya sangat bangga. Seharusnya saya bisa menuju final, tetapi harus terhenti di semifinal," ucap Jonatan.

"Tetapi, tidak apa-apa. Saya banyak mengambil pengalaman dari melawan Chen Long hari ini," ujar Jonatan.

Jonatan berhasil mengamankan gim pertama dengan skor meyakinkan 21-8, Menurutnya, saat itu ia berhasil menerapkan strategi permainan dan Chen Long belum tampil maksimal pada awal pertandingan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X