Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ISC 2016 Mundur, Pelatih Semen Padang Senang

By Suci Rahayu - Sabtu, 9 April 2016 | 18:02 WIB
Pelatih Nilmaizar siap memaksimalkan persiapan Semen Padang dengan mundurnya jadwal ISC 2016.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Nilmaizar siap memaksimalkan persiapan Semen Padang dengan mundurnya jadwal ISC 2016.

BANGKALAN, JUARA.net – Pelatih Semen Padang, Nilmaizar melihat mundurnya jadwal Indonesia Soccer Championship (ISC) sebagai keuntungan bagi timnya. Hal tersebut tidak lepas dari bertambahnya masa persiapan tim berjulukan Kabau Sirah tersebut.

Nilmaizar juga masih menunggu kepastian soal jadwal dan pengumuman baru terkait pelaksanaan ISC 2016. Sebab, mereka belum mendapatkan pemberitahuan terbaru terkait turnamen jangka panjang  ini.

”Kalau ISC diundur, menurut saya bagus. Tetapi, kami tidak tahu kalau menurut panitia dengan pengunduran ini,”ujar Nilmaizar usai memimpin timnya pada pertandingan uji coba melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada Kamis (7/4/2016).

Baca juga:

Nilmaizar pantas bila menyambut dengan senyuman mundurnya jadwal ISC. Sebab, eks pelatih tim nasional (timnas) Indonesia pada Piala AFF 2012 ini mengakui, dia masih membutuhkan waktu lebih untuk mematangkan  timnya.

”Kalau jadwal ISC akhirnya mundur, kami otomatis punya waktu persiapan lebih lama. Saya kira ini bagus buat kami,” katanya.

Kabar mundurnya ISC memang santer terdengar. Kick-off turnamen jangka panjang ini sebelumnya akan dilakukan pada 16 April 2016 dan infonya sudah disebarkan oleh operator turnamen, PT Gelora Trisula Semesta (GTS).


Bek asal Brasil, Claudio de Jesus, berjibaku saat membela Semen Padang kala melakoni uji coba dengan Madura United, Kamis (7/4/2016). Adaptasi Claudio dengan skuat Kabau Sirah makin lama karena ISC 2016 mundur.(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

PT GTS menyebarkan melalui draf jadwal pada klub. Namun kini beredar kabar, ISC akan mundur sekitar 13 hari dan baru memulai pembukaan pada 29 April 2016.

”Kalau kabar resminya, kita masih menunggu soal pengunduran jadwal ini,” tutur Nilmaizar.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4838288732001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X