Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Raih Tiket Final Malaysia Terbuka

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 April 2016 | 13:01 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berekspresi setelah memastikan lolos ke babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Jumat (8/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berekspresi setelah memastikan lolos ke babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Jumat (8/4/2016).

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil pertama Indonesia yang memastikan diri lolos ke babak final Malaysia Terbuka.

Tontowi meraih tiket partai puncak setelah mengatasi pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 21-18, 21-17, Sabtu (9/4/2016)

Laga ini merupakan pertemuan kesembilan bagi kedua pasangan pemain. Sebelum laga berlangsung di Malawati Stadium, Nielsen/Pedersen mencatat rekor keunggulan 5-3 atas Tontowi/Liliyana.

Kemenangan unggula kedua tersebut memastikan rekor pertemuan kedua pasangan pemain menjadi 5-4 masih untuk keunggulan pasangan Denmark.

Laga ketat langsung terjadi sejak gim pertama. Kedua pasangan pemain tidak mau tertinggal sehingga bergantian mencetak poin hingga kedudukan imbang 6-6. Tontowi/Liliyana kemudian mencetak lima poin beruntun dan menutup interval pertama dengan 11-8.

Setelah itu, Tontowi/Liliyana bermain impresif dan semakin menjauh dari runner-up All England 2016 itu. Ketika kedudukan imbang 18-18, Tontowi/Liliyana menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada gim kedua, laga ketat masih terjadi. Kedua pasangan pemain saling menyusul mencetak poin dan beberapa kali menciptakan poin imbang 9-9. Tontowi/Liliyana kemudian mencetak tiga poin beruntun untuk unggul pada interval kedua menjadi 11-9.

Nielsen/Pedersen tak mau kalah dengan mencatat dua poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Tontowi/Liliyana langsung membalas dengan mencetak tiga poin untuk menjauhi poin Nielsen/Pedersen. Namun, pasangan Denmark tersebut kian mendekat saat kedudukan 16-17.

Nielsen/Pedersen kemudian tertahan pada angka ke-17 dan Tontowi/Liliyana memastikan langkah mereka ke babak final.

Pada babak final, Tontowi/Liliyana masih menunggu hasil laga antara unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) dan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X