Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordan Henderson Tutup Musim 2015-2016

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 9 April 2016 | 11:45 WIB
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Clive Brunskill/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

 Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengakhiri musim 2015-2016 lebih cepat. dia harus mengalami pemulihan cedera untuk waktu yang cukup lama.

Gelandang berusia 25 tahun ini merasakan masalah di lutut saat Liverpool melawan Borussia Dortmund pada perempat final pertama Liga Europa di Signal Iduna Park, Kamis (7/4/2016). Dia ditarik keluar pada menit ke-46.

Tim medis The Reds telah melakukan pemindaian terhadap lutut Henderson, Jumat (8/4/2016). Hasilnya, sang pemain didiagnosa menderita cedera lateral collateral ligament (LCL).

"Dalam kondisi normal, cedera LCL mengharuskan pemain absen sekitar tiga bulan," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Dengan begitu, peluang Henderson berangkat ke Perancis bisa tertutup. Sebab, Roy Hodgson selaku pelatih timnas Inggris akan mengumumkan daftar skuad dalam waktu lima pekan.

Inggris juga memulai pemanasan untuk Piala Eropa dengan melawan Turki, 22 Mei 2016, dan Australia, 27 Mei 2016. Untuk dua pertandingan ini, Hodgson sudah menggunakan skuad bayangan.

Ada kemungkinan Henderson pulih lebih cepat. Apabila tidak menjalani operasi, dia hanya memerlukan waktu antara enam sampai delapan pekan untuk pemulihan.

[video]http://video.kompas.com/e/4829622696001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Guardian, Sky Sports, Liverpool


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X