Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tuding Ibra Pakai Doping, Eks Dokter Timnas Minta Maaf

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 9 April 2016 | 14:55 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, sedang berlatih menjelang pertandingan persahabatan melawan Republik Ceko di Friends Arena, Solna, 28 Maret 2016.
JONATHAN NACKSTRAND/AFP
Penyerang Paris Saint-Germain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, sedang berlatih menjelang pertandingan persahabatan melawan Republik Ceko di Friends Arena, Solna, 28 Maret 2016.

Mantan dokter tim nasional Swedia, Ulf Karlsson, meminta maaf kepada bomber Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, atas tudingan penggunaan doping pada periode 2004-2006.

Sebelumnya, Karlsson sempat menjalani sesi wawancara dengan SportBladet. Dalam kesempatan itu, Karlsson berbicara tentang kultur di Juventus yang kerap memberikan doping kepada para pemainnya sejak era 2000-an. (Baca: Ibrahimovic Diterpa Isu Doping)

Karlsson lantas menuding bahwa dua pemain Swedia yang sempat membela Juventus, yakni Ibrahimovic dan Albin Ekdal, juga menggunakan doping.


Zlatan Ibrahimovic saat masih berseragam Juventus.(uksoccershop.com)

Namun, setelah adanya gugatan keras dari agen Ibrahimovic, Mino Raiola, Karlsson pun langsung meminta maaf dan menyebut ucapannya sebagai hal yang disalahartikan.

"Saya menyatakan diri dengan cara yang tak tepat kepada Zlatan Ibrahimovic. Saya sadar bahwa apa yang saya katakan bisa saja ditafsirkan dengan cara tertentu. Saya sangat marah karena bukan itu yang saya maksud," ujar Karlsson, Jumat (8/4/2016).

"Saya minta maaf kepada Ibrahimovic dan semua orang yang merasa tersinggung dengan ucapan saya. Semoga kata-kata saya tak merusak reputasi Ibrahimovic. Saya rasa dia adalah pemain terhebat yang pernah dihasilkan Swedia," ucapnya.

Karlsson pun menegaskan bahwa tidak ada hal yang membuktikan Ibrahimovic menggunakan doping kala masih di Juventus.

[video]http://video.kompas.com/e/4828268666001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X