Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mengapa Mourinho Dipecat Chelsea?

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 9 April 2016 | 12:55 WIB
Reaksi Jose Mourinho saat memimpin Chelsea menghadapi Porto dalam duel Liga Champions, 9 Desember 2015.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Reaksi Jose Mourinho saat memimpin Chelsea menghadapi Porto dalam duel Liga Champions, 9 Desember 2015.

Bek kiri Atletico Madrid, Filipe Luis, membeberkan salah satu faktor yang membuat Jose Mourinho gagal saat menjalani periode keduanya sebagai manajer Chelsea. "Rahasia" itu diungkap salah satu eks pemain belakang The Blues, julukan Chelsea.

Luis, 30 tahun, pernah satu musim memperkuat Chelsea asuhan Mourinho, tepatnya pada musim 2014-2015. Musim selanjutnya, Luis kembali ke klub lamanya, Atletico.

Berbekal pengalaman satu tahun itulah, Luis mengemukakan pendapatnya soal penyebab kegagalan Mourinho di Chelsea pada 2015.

"Berbicara tentang Mourinho selalu kontroversial dan ada beberapa intrik di sekitarnya," ujar Luis kepada FourFourTwo, Jumat (8/4/2016) waktu setempat.

"Dia pelatih mengagumkan yang ingin mendapatkan kinerja maksimal dari para pemainnya. Namun, mungkin itu jadi salah satu alasan Mourinho kehilangan kepercayaan di ruang ganti," ucapnya.

Baca Juga:

Mourinho menjalani periode keduanya di Chelsea pada 2013. Awalnya, ia mampu mengantarkan Chelsea meraih titel Premier League dan Piala Liga Inggris.

Akan tetapi, memasuki musim 2015-2016, performa Chelsea menurun drastis hingga sempat tercecer di papan bawah. Alhasil, pada Desember 2015, Chelsea memecat Mourinho.

"Dia terlalu menuntut begitu banyak kepada para pemainnya, lalu beberapa di antaranya tak bisa memenuhinya," kata Luis.

Luis pertama kali gabung ke Chelsea pada 2014, dengan banderol sebesar 17 jura poundsterling. Selama di Chelsea, Luis cuma tampil sebanyak 26 laga di seluruh kompetisi.

[video]http://video.kompas.com/e/4829603850001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X