Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Bawah Asuhan Guus Hiddink, Chelsea Tempati Peringkat Ke-3

By Beri Bagja - Sabtu, 9 April 2016 | 11:35 WIB
Penyerang Chelsea, Pedro Rodriguez (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Aston Villa dalam laga Premier League, 2 April 2016.
ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES
Penyerang Chelsea, Pedro Rodriguez (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Aston Villa dalam laga Premier League, 2 April 2016.

Chelsea mencatat rekor rentetan laga tanpa kekalahan terpanjang di Premier League musim ini. Klub beralias The Blues melakoni 15 pekan terakhir dengan raihan poin. Rapor fantastis itu terjadi berkat kontribusi Manajer interim, Guus Hiddink.

Rentetan 15 laga tanpa kalah Chelsea terjadi setelah klub mendepak Jose Mourinho pada 17 Desember lalu. Partai perdana The Blues pasca-Mourinho dilalui dengan Steve Holland, first-team coach Chelsea, bertugas memimpin tim dalam duel kontra Sunderland (19/12/2015).

Kala itu, Chelsea menang 3-1. Pekan berikutnya, Guus Hiddink mulai bertugas mengomandoi Si Biru saat menjamu Watford pada 26 Desember (2-2).

Partai itu mengawali catatan positif Chelsea di bawah asuhan sang manajer senior asal Belanda. Termasuk laga terbaru di Aston Villa yang berujung keunggulan 4-0 untuk Chelsea, tim asal London itu mengemas 6 kemenangan dan 8 hasil imbang bersama Hiddink.

Rapor tersebut pun menelurkan statistik gemilang. Andai cuma menghitung hasil klub-klub Premier League sejak Guus Hiddink menukangi Chelsea, raihan 26 poin milik The Blues hanya kalah dari Tottenham Hotspur (33) dan Leicester City (31).

Artinya, jika kompetisi dimulai sejak 26 Desember, Chelsea akan menempati peringkat ketiga. Posisi tersebut berarti kenaikan 7 tingkat dari peringkat mereka saat ini! Sampai pekan ke-32, Chelsea ada di posisi ke-10.

Tantangan konsistensi Blues asuhan Hiddink untuk meneruskan tren raihan poin tersaji akhir pekan ini. Mereka akan melakoni laga tandang di markas Swansea (9/4/2016).


Pelatih sementara Chelsea, Guus Hiddink, menyalami para pemain The Blues usai kemenangan 3-1 kontra Sunderland, 19 Desember 2015.(CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X