Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Sempat ke Italia Menemui Ahli Gizi

By Suryo Wahono - Sabtu, 9 April 2016 | 08:35 WIB
Ikon Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Maret 2016.
PAU BARRENA/AFP
Ikon Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Maret 2016.

Lionel Messi dikabarkan terbang ke Italia untuk bertemu dengan pakar gizi yang pernah membantu Martin Demischelis, Sergio Aguero, dan Angel di Maria. Luis Enrique memberi skuat Barcelona libur sehari dan hal itu dimanfaatkan Messi untuk menemui Giuliano Poser.

Poser dikenal sebagai ahli dalam hal mengantisipasi cedera, terapis herbal, dan diet. Menurut laporan Messaggero Veneto, Messi berangkat ke Sisilia untuk berkonsultasi soal diet nutrisi.

Sebab, pemain berusia 28 tahun ini ingin mengatasi problem muntah-muntah yang pernah dialaminya. Poser telah bekerja dengan Messi dalam beberapa tahun terakhir.

Dia diharapkan bisa membantu bintang Argentina itu meningkatkan dan menjaga kondisi fisiknya.

Dalam sebuah kesempatan, Poser pernah mengungkap beberapa resep diet nutrisi yang dia terapkan. Resep itu antara lain adalah melakukan konsumsi teratur beberapa sayuran, buah-buahan segar, dan air mineral.

Dia menganjurkan para atlet untuk mengurangi asupan makanan olahan atau makanan yang mungkin terkontaminasi dengan pestisida, herbisida, antibiotik, dan bahan-bahan kimia lainnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4825514028001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X