Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jawaban Santai Enrique soal Kutukan Barcelona di Anoeta

By Ade Jayadireja - Sabtu, 9 April 2016 | 05:12 WIB
Kehadiran Luis Enrique saat pertandingan UEFA Champions League putaran ke-16, leg kedua antara Barcelona FC melawan Arsenal FC di Camp Nou tanggal 16 Maret 2016, Barcelona, Spanyol.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Kehadiran Luis Enrique saat pertandingan UEFA Champions League putaran ke-16, leg kedua antara Barcelona FC melawan Arsenal FC di Camp Nou tanggal 16 Maret 2016, Barcelona, Spanyol.

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, tidak terpengaruh dengan tren buruk timnya di Stadion Anoeta, markas Real Sociedad. Ia tetap optimistis menghadapi laga di sana pada Sabtu (9/4/2016).

Markas Sociedad memang menjadi tempat yang kurang bersahabat bagi Barca. Empat pelatih terakhir Barcelona tak pernah meraih kemenangan di stadion berkapasitas 32.076 kursi tersebut.

Enrique, yang berjasa menghadirkan treble alias tiga gelar ke Camp Nou, juga tak mampu memutus kutukan di Anoeta. Di bawah arahan Enrique, Lionel Messi dkk takluk 0-1 dalam lawatan terakhir ke rumah Sociedad pada 14 Januari 2015.

Menyikapi hal tersebut, Enrique coba bersikap santai. Ia menganggap kekalahan yang diderita timnya tahun lalu adalah hal biasa.

"Kekalahan tahun lalu hanya satu dari banyak pertandingan," tutur eks peracik strategi AS Roma itu seperti dilansir Marca.

Baca juga:

"Kami harus bercermin dan mencari tahu mengapa hal itu bisa terjadi. Mereka memiliki lapangan yang bagus dan merupakan tim yang punya serangan hebat," kata Enrique.

Kendati demikian, Enrique mengakui bahwa Anoeta adalah tempat tersulit untuk ditaklukkan.

"Pertandingan tidak akan berjalan mudah. Menurut saya, ini adalah laga tandang tersulit musim ini," ujar Enrique.

Berikut ini adalah lima kunjungan terakhir Barcelona ke Stadion Anoeta khusus ajang La Liga:

04/01/2015: Real Sociedad 1-0 Barcelona (Jordi Alba 2' gol bunuh diri)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X