Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perseru Punya 'New' Boaz Solossa di ISC A 2016

By TB Kumara - Sabtu, 9 April 2016 | 07:36 WIB
Penyerang Perseru, Paulus Isage melakukan selebrasi saat mencetak gol pada uji coba  kontra Persela Lamongan pada Kamis (7/4/2016).
TB KUMAR/JUARA.NET
Penyerang Perseru, Paulus Isage melakukan selebrasi saat mencetak gol pada uji coba kontra Persela Lamongan pada Kamis (7/4/2016).

 Paulus Isage memulai debutnya di sepak bola nasional kala membela Persigubin Gunung Bintang pada Divisi Utama 2014. Kini, pemuda berusia 22 tahun ini jadi penyerang Perseru Serui untuk gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Dia punya bakat sebagus Boaz Solossa.

Meskipun belum setenar bintang-bintang asal Papus seperti Boaz, Titus Bonai, serta Ian Luis Kabes tapi dengan naluri gol dimiliki, pemain kelahiran Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo ini mempunyai kans besar bersinar.

Dia bisa jadi harapan Perseru Serui untuk bersaing dengan klub-klub ISC lainnya. Bukti awal dari Paulus Isage adalah permainan bagus plus satu golnya saat Perseru uji coba melawan Persela Lamongan, Kamis (7/4/2016).

"Saya masih harus belajar. Saya bersyukur bisa menyumbang gol, meskipun belum mampu membawa kemenangan bagi Perseru," ujar Paulus Isage, seusai pertandingan.

Bagi pemain ini, kerja sama tim yang dibutuhkan Perseru, bukan kemampuan individu per pemain. Seperti gol yang dibuatnya, menurut Paulus Isage adalah hasil kerja sama tim sesuai instruksi pelatih. Dia menegaskan, jika bermain secara kolektifitas, optimistis timnya bisa bersaing dengan tim-tim besar peserta ISC.

"Yang terpenting kerja sama tim, karena bagi saya tidak mungkin bisa mencetak gol tanpa dukungan dari rekan-rekan," tuturnya.

Baca juga:

Agus Saryanto selaku pelatih Perseru memuji penampilan penyerang yang memakai nomor punggung 9 ini di beberapa kali uji coba timnya. Pelatih asal Tulungagung ini menilai, Paulus Isage adalah penyerang muda yang bertalenta dengan naluri gol yang bagus. Walau, pemain ini masih butuh jam terbang untuk bisa menjadi penyerang haus gol.

"Dia pemain muda yang bertalenta. Dia kuat dalam duel dengan pemain lawan. Saya berharap Isage bisa terus mengasah naluri golnya," ujar Agus Saryanto.

Anak bungsu dari enam bersaudara ini mempunyai ambisi membawa tim berjulukan Kuda Laut Oranye berada di papan atas ISC. Yang terdekat, dia ingin memenangi laga perdana ISC kontra Persiba Balikpapan di Stadion Mamora Serui. Pertandingan itu sesuai jadwal awal bakal berlangsung 23 April 2016.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4833929769001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X