Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Ingin Pindah ke Liga China

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 8 April 2016 | 20:01 WIB
Ekspresi kekecewaan striker Chelsea, Diego Costa, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015-2016 menghadapi Paris Saint-Germain di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 9 Maret 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan striker Chelsea, Diego Costa, dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015-2016 menghadapi Paris Saint-Germain di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 9 Maret 2016.

Penyerang Chelsea, Diego Costa (27) dikabarkan tengah menimbang kemungkinan pindah ke Chinese Super League (CSL). Beberapa klub CSL bersedia membayar mahal demi mendapatkan Costa.

Costa dikabarkan ingin hengkang dari Chelsea. Mantan klubnya, Atletico Madrid, berminat memulangkan penyerang Spanyol tersebut.

Namun, mereka belum tentu sanggup memboyong Costa dari Chelsea.

Sebaliknya, beberapa klub Chinese Super League atau Liga Super China bersedia mengeluarkan dana hingga 70 juta poundsterling (sekitar RP 1, 7 triliun) demi memboyong Costa.

Jika bersedia pindah ke CSL, Costa kemungkinan akan mendapat gaji dua kali lipat dari yang dia terima sekarang. Saat ini, Costa menerima gaji 185 ribu pound (sekitar Rp 3, 4 miliar per minggu).

Secara kebetulan, agen Costa, Jorge Mendes tengah meluaskan bisnisnya di China. Ia adalah aktor di balik kepindahan Jackson Martinez ke Guangzhou Evergrande pada bursa Januari.

Faktor ini bisa saja membantu kelancaran proses kepindahan Costa.

Seperti dilansir The Telegraph, pelatih Chelsea musim depan, Antonio Conte akan segera berbincang dengan Costa untuk membujuk sang penyerang bertahan.

Pasalnya, penyerang yang sudah mencetak 35 gol untuk Chelsea tersebut dikabarkan sudah tidak betah di Stamford Bridge.

Selain Costa, pemain Chelsea lain yang juga menarik minat klub SCL adalah John Terry. Bek sekaligus kapten Chelsea tersebut akan habis kontraknya pada akhir musim 2015-2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X