Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Juga Raih Tiket Semifinal

By Jumat, 8 April 2016 | 19:03 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ketika tampil pada babak pertama Malaysia Terbuka. Tontowi/Liliyana menang 21-18, 21-14 atas Wang Yilyu/Chen Qingchen (China) di Malawati Stadium, Rabu (6/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ketika tampil pada babak pertama Malaysia Terbuka. Tontowi/Liliyana menang 21-18, 21-14 atas Wang Yilyu/Chen Qingchen (China) di Malawati Stadium, Rabu (6/4/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melanjutkan kiprah mereka ke babak semifinal Malaysia Terbuka setelah mengalahkan pasangan asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 21-17, 21-14.

Tontowi/Liliyana memastikan diri lolos ke semifinal setelah bertarung selama 35 menit di Malawati Stadium, Jumat (8/4/2016).

Kemenangan ini memperpanjang rekor keunggulan Tontowi/Liliyana menjadi 8-4. Namun, pada dua pertemuan terakhir pasangan suami istri Adcock menang dari Tontowi/Liliyana pada BWF Superseries Finals 2015 dan All England 2016.

Gim pertama dibuka dengan pertarungan ketat hingga kedudukan imbang 4-4. Tontowi/Liliyana kemudian menjauh hingga unggul pada interval pertama 11-7.

Tontowi/Liliyana terus menambah poin, tetapi Adcock/Adcock kembali mengejar untuk menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Mereka kembali bermain impresif dan menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada gim kedua, Tontowi/Liliyana tidak terlalu mendapat perlawanan ketat karena sempat unggul 13-6, Adcock/Adcock berusaha mengejar hingga kedudukan menjadi 14-14, tetapi laju mereka tertahan pada angka 14 hingga Tontowi/Liliyana memastikan kemenangan.

Tontowi/Liliyana akan menghadapi runner-up All England,  Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen pada babak semifinal. Nielsen/Pedersen melangkah ke semifinal setelah mengatasi pasangan asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, 14-21, 21-18, 21-7.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X