Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Semen Padang, Madura United Ambil Sisi Positif

By Suci Rahayu - Jumat, 8 April 2016 | 19:20 WIB
Pemain Semen Padang, Novan Setya, beraksi pada laga melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (7/4/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Semen Padang, Novan Setya, beraksi pada laga melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (7/4/2016).

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, enggan meratapi kekalahan 0-3 dari Semen Padang dalam laga uji coba pada Kamis (7/4/2016). Gomes justru lebih senang dengan beberapa hal positif yang mampu dicapai Laskar Sapeh Kerap.

Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah harus kandas dari Semen Padang dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bangkalan.

Tiga gol kemengan pasukan Nilmaizar diciptakan oleh Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana dan Defri Rizky.

"Ada catatan yang menggembirakan bagi saya, bahwa beberapa pemain yang diturunkan selama 90 menit tidak satu pun mengalami kram. Ini menjadi catatan tersendiri, bahwa pemain sudah mulai beradaptasi dengan situasi pertandingan," ujar Gomes.

Meski begitu, kekalahan ini juga membuat juru taktik asal Brasil sadar bahwa pasukannya masih lemah dalam kordinasi, utamanya di lini belakang.

Hal ini membuatnya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja beberapa pemain pada pos tersebut.

"Catatan penting pada kekalahan ini, pemain belakang masih kurang kordinasi, utamanya setelah terjadi pergantian. Tetapi Setelah ini, memang ada beberapa pemain yang dievaluasi," tukas eks pelatih Persiram Raja Ampat ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X