Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Milan Cari Investor ke China

By Sabtu, 9 April 2016 | 11:40 WIB
Presiden dari Inter Milan, Erick Thohir, saat laga Serie A lawan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi tanggal 14 Februari 2016 di Florence, Italia.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Presiden dari Inter Milan, Erick Thohir, saat laga Serie A lawan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi tanggal 14 Februari 2016 di Florence, Italia.

Presiden Inter Milan yang berasal dari Indonesia, Erick Thohir, tampak sadar bahwa klubnya tak akan bisa berkembang tanpa bantuan investor anyar. Beberapa waktu lalu, Inter meminta perusahan finansial raksasa asal Amerika Serikat, Goldman Sachs, mencari calon investor tersebut.

Penulis : Anggun Pratama

Belakangan muncul nama Suning Commerce Group (SCG) asal China.

Perusahaan itu bergerak di bidang ritel, terutama produk elektronik dan kebutuhan rumah tangga. Sejak 2004, Suning sudah terdaftar dalam bursa saham Shenzen.

Sang pemilik, Zhang Jindong, menurut Forbes, diperkirakan memiliki kekayaan sebesar 4,1 miliar dollar atau sekitar 54 triliun rupiah.

Dia berada di peringkat 30 orang terkaya di China atau peringkat 403 orang terkaya dunia.


Jajaran pemain Inter Milan saat laga Serie A melawan Torino di Stadion Giuseppe Meazza, 3 April 2016, di Milan, Italia. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Kabarnya, SCG berniat mendapatkan 20 persen dari total kepemilikan Inter.

Rinciannya, adalah 14 persen diambil sebagian dari 70 persen milik Thohir, dan 6 persen dari 29,5 persen milik Massimo Moratti.

Nilai akuisisi saham tersebut diperkirakan mencapai 60-90 juta euro.

Inter secara tidak langsung sudah berhubungan dengan China. Pirelli, sponsor utama tim, sejak awal tahun ini sudah diakuisisi oleh ChemChina.

[video]http://video.kompas.com/e/4829608234001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.661


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X