Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bagi Atletico Madrid, Menang Membawa Kemenangan

By Sabtu, 9 April 2016 | 10:52 WIB
selebrasi Antoine Griezmann setelah mencetak gol pertama saat pertandingan La Liga antara Valnecia CF dan Atletico de Madrid di Estadi de Mestalla tanggal 6 Maret 2016, di Valencia, Spanyol.
MANUEL QUEIMADELOS/GETTY IMAGES
selebrasi Antoine Griezmann setelah mencetak gol pertama saat pertandingan La Liga antara Valnecia CF dan Atletico de Madrid di Estadi de Mestalla tanggal 6 Maret 2016, di Valencia, Spanyol.

Antoine Griezmann masih tajam. Jika dia tetap seperti itu, Atletico Madrid berpeluang mengulang pencapaian pada tiga musim terakhir.

Penulis: Riemantono Harsojo

Pada tiga musim terakhir, Atletico selalu berada di posisi yang sama di klasemen dalam 10 pekan terakhir La Liga, yakni peringkat tiga di 2012/13 dan 2014/15 serta nomor satu di 2013/14.

Musim ini, mampukah Atletico mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua yang sudah mereka tempati sejak pekan ke-21?

Untuk memastikan hal itu, Atleti mesti memenangi tujuh partai sisa.

Sebabnya, sekali saja gagal menang, pasukan Diego Simeone akan disalip Real Madrid. Rival sekota itu berada di peringkat ketiga dengan selisih satu poin.

Masalahnya, Atleti akan melakoni partai-partai sulit.

Tujuh lawan terakhir Los Rojiblancos masih memiliki kepentingan, baik finis di zona Eropa seperti Athletic Bilbao atau bertahan di Primera Division seperti Granada dan Vallecano.


Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan instruksi di pinggir lapangan pada laga Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou, 5 April 2016.(JOSEP LAGO/AFP)

Menghadapi jadwal berat, termasuk dua partai perempat final Liga Champion melawan Barcelona, Atleti optimistis. Keyakinan tersebut tidak dapat dilepaskan dari hasil kemenangan 5-1 atas Betis (2/4/2016).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.661


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X