Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Basket NBA: Pejuang Akan Lewati Banteng

By Minggu, 10 April 2016 | 23:45 WIB
Point guard Golden State Warriors, Stephen Curry, tertunduk lesu saat timnya kalah dari Minnesota Timberwolves di ORACLE Arena, April 2016.
EZRA SHAW/GETTY IMAGES
Point guard Golden State Warriors, Stephen Curry, tertunduk lesu saat timnya kalah dari Minnesota Timberwolves di ORACLE Arena, April 2016.

Perjalanan mengesankan Golden State Warriors musim ini sangat mungkin berakhir dengan rekor dahsyat: kemenangan terbanyak dalam musim reguler. Menuju ke sana, Warriors hanya boleh kalah sekali dalam setengah lusin pertandingan terakhir mereka.

Penulis: Christian Gunawan

Laga terberat buat GSW akan ter gelar pada Minggu (10/4). Saat itu, Steph Curry cs. mesti bertandang ke stadion angker, AT&T Center.

Apalagi, San Antonio Spurs, si empunya kandang, akan bertarung keras tak sekadar demi menahan laju Warriors.

Spurs memiliki ambisi pribadi, yakni jago kandang terbaik sepanjang masa. Tim asuhan Gregg Popovich itu berpeluang menjadi tim pertama dalam sejarah NBA yang tak terkalahkan di rumahnya dalam semusim penuh.

Tak berhenti di sana, juara lima kali itu ber peluang menorehkan rekor deret terpanjang kemenangan kandang.

Rekor rentetan terpanjang kemenangan kandang saat ini dibuat Warriors dengan 54 kali terhi tung dari musim lalu sampai akhirnya dihentikan Boston Celtics pada 1 April lalu.

Spurs, saat ini menggoreskan 46 kemenangan konsekutif, takkan membiarkan Warriors menghentikan torehan menawan kendati Popovich menyatakan dirinya tak memedulikan rekor.

Duel terakhir di AT&T Center antara kedua tim pada 19 Maret berakhir dengan kemenangan Spurs lewat skor 87-79.

Seperti di laga itu, pertahanan bakal menjadi senjata Kawhi Leonard dkk kembali untuk mematahkan daya ofensif tinggi Warriors.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.661


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X