Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perseru Tahan Persela, Pelatihnya Belum Puas

By TB Kumara - Jumat, 8 April 2016 | 09:45 WIB
Pelatih Perseru, Agus Saryanto (kanan) belum puas dengan performa timnya usai menahan Persela pada uji coba di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/4/2016).
TB KUMAR/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Perseru, Agus Saryanto (kanan) belum puas dengan performa timnya usai menahan Persela pada uji coba di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/4/2016).

LAMONGAN, JUARA.net – Perseru Serui melakukan persiapan menuju Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dengan tur di Jawa Timur (Jatim). Pelatihnya, Agus Saryanto mengaku belum puas usai menahan Persela Lamongan, Kamis (7/4/2016).

Perseru Serui melakoni beberapa uji coba dan yang paling anyar menahan tuan rumah Persela dengan skor 1-1 di Stadion Surajaya, Lamongan. Laga ini merupakan partai pemanasan ketiga klub berjulukan Kuda Laut Orange.

Sebelumnya, Perseru sudah bertanding dengan PS Mojokerto Putra dan Deltras Sidoarjo dalam agenda uji coba. Agus Saryanto menjelaskan, hasil seri melawan Persela yang sesama tim Indonesia Super League (ISL) menjadi ujian kekompakan timnya.

Pada laga ini, Agus melihat secara khusus duo asing mereka, striker Amadou Gakau dan gelandang Dembele Siaka. ”Kami masih banyak lakukan evaluasi pada pertandingan tadi, terutama pada Gakau dan Siaka. Kami masih coba-coba pada posisi keduanya,” ujar Agus Saryanto, pelatih asal Tulungagung ini.

Tidak hanya itu, Agus Saryanto mengakui terjadinya gol balasan Persela tidak seharusnya terjadi, jika lini belakang timnya melakukan komunikasi. Kekurangan ini akan dijadikan bahan evaluasi pada uji coba berikutnya sekaligus sebagai bahan pembenahan timnya sebelum ISC bergulir.

Baca juga:

”Dalam dua tiga hari ke depan, kami akan melakukan evaluasi semua kekurangan terutama komunikasi di lapangan. Jadi, pada uji coba berikutnya, kami bisa meminimalisir kesalahan serupa. Kami masih ada waktu dua minggu untuk berbenah sebelum ISC,” tutur Agus.

Pada dua uji coba sebelumnya, Perseru selalu menang, tetapi lawannya adalah klub Divisi Utama dan Liga Nusantara. Perseru melawan tim Divisi Utama Mojokerto Putra dan meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

Lalu, Paulus Isage dkk menang besar atas kontestan Liga Nusantara, Deltras Sidoarjo, dengan skor akhir 4-1. Perseru selanjutnya akan melakoni uji coba kontra Persegres Gresik United di Stadion Tri Darma, Gresik, Kamis (14/4/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X