Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unai Emery: Sevilla Cinta Liga Europa!

By Beri Bagja - Jumat, 8 April 2016 | 10:35 WIB
Para pemain Sevilla merayakan kemenangan mereka di kandang Athletic Bilbao dalam duel perempat final Liga Europa di San Mames Barria, 7 April 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Para pemain Sevilla merayakan kemenangan mereka di kandang Athletic Bilbao dalam duel perempat final Liga Europa di San Mames Barria, 7 April 2016.

Kemenangan 2-1 Sevilla di kandang Athletic Bilbao, Kamis (7/4/2016), membuka jalan mereka lolos ke semifinal Liga Europa. Sang juara bertahan minimal cuma butuh hasil imbang agar melaju ke fase berikutnya.

Hasil 2-1 di markas Bilbao sangat penting membangun kepercayaan diri awak Sevilla. Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi Sevilla di luar kandang musim ini, jika menghitung kiprah di La Liga dan kompetisi antarklub Eropa!

Kinerja tim asal wilayah otonomi Andalusia itu memang lebih ganas kala mentas di Liga Europa.

Langkah mereka masih terbuka lebar untuk meraih gelar juara ketiga secara beruntun di ajang ini. Pada sisi lain, Sevila masih tercecer di peringkat ke-6 klasemen sementara La Liga.

"Kami menghormati dan mencintai kompetisi ini (Liga Europa). Pendukung kami ingin melanjutkan perjalanan meraih gelar," kata pelatih Sevilla, Unai Emery.

45 - Persentase penguasaan bola yang dicatat Sevilla pada laga kontra Bilbao. Sepanjang laga, Sevilla juga melepas 11 tembakan, lebih sedikit daripada Bilbao (13).

Kendati timnya memiliki kans bagus untuk melaju ke babak semifinal berkat kemenangan di Bilbao, Emery tak mau bersumbar. Menurutnya, Sevilla justru akan melakoni laga lebih sulit saat ganti menjamu Bilbao pada leg dua di Ramon Sanchez Pizjuan pada 14 April 2016.

"Masih ada 90 menit tersisa. Bilbao ialah tim yang kuat dan mampu membalikkan keadaan. Saya puas terhadap kemenangan ini, tapi tidak berlebihan," kata Emery.

Kewaspadaan juga diutarakan sang pencetak gol penentu kemenangan Sevilla, Vicente Iborra. Menurutnya, Sevilla tidak otomatis menjadi tim favorit pada pertemuan kedua.

"Kami tetap menjejakkan kaki ke bumi. Bilbao ialah tim hebat dan kami menghormati mereka. Jadi, tim akan menghadapi mereka sangat serius di kandang nanti," ujar sang pengganti super.

[video]http://video.kompas.com/e/4829622696001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X