Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terry Masukkan 7 Nama Pemain Leicester ke Daftar PFA Team of the Year

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 April 2016 | 07:35 WIB
Bek Chelsea, John Terry (kanan), menjatuhkan gelandang Leicestr City, Riyad Mahrez, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 14 Desember 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, John Terry (kanan), menjatuhkan gelandang Leicestr City, Riyad Mahrez, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 14 Desember 2015.

Bek Chelsea, John Terry, mendapat kesempatan untuk memilih susunan pemain terbaik Premier League 2015-2016 versi dirinya yang akan dihimpun untuk menentukan siapa saja yang akan masuk ke dalam daftar PFA Team of the Year musim ini.

PFA atau singkatan dari Professional Footballers' Association secara rutin menggelar pemberian penghargaan kepada para pemain terbaik di Premier League setiap tahunnya. Selain Susunan Pemain Terbaik, ada juga penghargaan Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik.

Dari 11 nama pemain di setiap posisi yang dipilih, Terry memasukkan tujuh pemain milik Leicester City. Sisanya, tidak ada satu pun pemain Chelsea yang dipilih pemain berusia 35 tahun itu.

Hal ini dikarenakan penampilan gemilang para pemain Leicester sepanjang musim 2015-2016 yang membuat mereka mampu memuncaki klasemen dalam 10 pekan terakhir atau pekan ke-22. The Foxes pun kini unggul tujuh poin atas pesaing terdekat, Tottenham Hotspur.

Beberapa bintang utama Leicester, seperti Jamie Vardy dan Riyad Mahrez masuk ke dalam daftar susunan pemain terbaik. Bahkan, Terry memilih Mahrez sebagai pemain terbaik Premier League pada musim ini.

Selain tujuh pemain Leicester, Terry memasukkan para pemain dari klub lain, yaitu Chris Smalling (Manchester United), Ryan Bertrand (Southampton), Dimitri Payet (West Ham United), dan Harry Kane (Tottenham).

Kane juga dipilih Terry sebagai pemain muda terbaik Premier League pada musim ini setelah hingga pekan ke-32 berhasil memimpin daftar pencetak gol terbanyak pada kasta tertinggi sepak bola Inggris itu dengan koleksi 22 gol, pada usia 22 tahun.

Hal ini dipublikasikan langsung oleh Terry melalui akun Instagram pribadinya kepada semua orang. Terry tidak merasa bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang harus dirahasiakan.

 

My PFA Team of the year.

A photo posted by John Terry (@johnterry.26) on


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Instagram, NBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X