Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Punya Modal Lengkap untuk Sukses di Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 8 April 2016 | 08:04 WIB
Pelatih asal Italia, Antonio Conte, dipastikan bakal menangani Chelsea pada musim depan.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Pelatih asal Italia, Antonio Conte, dipastikan bakal menangani Chelsea pada musim depan.

Manajer Swansea City, Francesco Guidolin, yakin Antonio Conte (46) memiliki apa yang dibutuhkan untuk bisa menuai sukses di Premier League.

Conte dipastikan akan menanggalkan jabatan sebagai pelatih tim nasional Italia setelah penyelenggaraan Piala Eropa 2016. Eks pelatih sukses Juventus ini akan menjadi manajer Chelsea musim depan.

"Saya harus menyambut Antonio. Saya pikir ia pelatih muda yang bagus dan bisa bekerja dengan sangat baik di Premier League. Namun, saya tidak tahu masalah-masalah apa yang akan dihadapinya," kata Guidolin.

Baca Juga:

Sebagai sesama pelatih asal Serie A, Guidolin memberikan sedikit saran untuk Conte pada masa-masa awal kariernya di Premier League.

"Melatih di Premier League, yang paling penting bisa melakukan komunikasi baik dengan pemain, direktur, dan presiden," ujar Guidolin.

Guidolin juga berbicara tentang kompatriot lainnya, Claudio Ranieri, yang berpeluang besar memenangi gelar Premier League musim ini bersama Leicester City.

"Untuk bisa memenangi Premier League dengan tim kecil merupakan sesuatu yang luar biasa. Sekarang memungkinkan karena kita dapat melihat peluang itu," ujar dia.

Leicester hanya butuh empat kemenangan lagi agar bisa mengamankan gelar Premier League musim 2015-2016. Sekarang Leicester telah mengemas 69 poin atau unggul tujuh poin dari pesaing terdekat, Tottenham Hotspur dengan enam laga tersisa.

[video]http://video.kompas.com/e/4829621287001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X