Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto: Saya Takjub Bisa di Sebelah Hamilton dan Raikkonen

By Delia Mustikasari - Kamis, 7 April 2016 | 22:26 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryato (kiri), memperhatikan ketika pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, berbicara di depan para penonton pada hari kualifikasi GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (19/3/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryato (kiri), memperhatikan ketika pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, berbicara di depan para penonton pada hari kualifikasi GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (19/3/2016).

Sudah menjalani dua seri balapan pada GP Australia dan Bahrain, Rio Haryanto, masih merasa takjub dengan perubahan statusnya dari pebalap GP2 menjadi pebalap Formula 1.

"Saya masih merasa ini seperti mimpi. Bisa berada di sebelah (Lewis) Hamilton dan (Kimi) Raikkonen rasanya masih takjub," kata Rio dalam acara Media Briefing di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Hamilton yang saat ini bergabung dengan tim Mercedes merupakan juara dunia Formula 1 pada 2008, 2014, dan 2015. Raikkonen (Ferrari) adalah juara dunia 2007 sehingga membuat Rio merasa takjub bisa berdiri sejajar dengan kedua pebalap tersebut.


Para pebalap Formula 1 2016 berpose bersama pada sesi pemotretan di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Minggu (20/3/2016).(MANOR RACING)

Dari dua balapan yang sudah dijalani musim ini, hasil terbaik yang didapat Rio adalah finis di urutan ke-17 pada seri kedua di Bahrain, Minggu (3/4/2016).

Pada seri pertama di Australia, pertengahan Maret, dia gagal finis karena mobilnya mengalami gangguan. Raikkonen juga gagal menyelesaikan balapan karena ada api yang muncul di airbox mobilnya.

Hamilton finis di urutan kedua, di belakang rekan satu timnya, Nico Rosberg. Pada seri kedua di Bahrain, Raikkonen berhasil finis di urutan kedua, berada di antara Rosberg dan Hamilton.

Rosberg kini memimpin klasemen sementara dengan 50 poin, unggul 17 angka atas Hamilton. Raikkonen tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 18 angka.

Rio rencananya bertolak ke Shanghai, Jumat (8/4/2016) pagi untuk mempersiapkan diri pada balapan berikutnya, yakni GP China yang digelar di Sirkuit International Shanghai pada 15-17 April.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X