Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Temui Kendala, Tontowi/Liliyana Maju ke Perempat Final Malaysia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 7 April 2016 | 17:12 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lolos ke babak kedua Malaysia Terbuka setelah mengalahkan pasangan asal China, Chen Qingchen/Wang Yilju, 21-18, 21-14 di Malawati Stadium, Rabu (6/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lolos ke babak kedua Malaysia Terbuka setelah mengalahkan pasangan asal China, Chen Qingchen/Wang Yilju, 21-18, 21-14 di Malawati Stadium, Rabu (6/4/2016).

Pasangan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, belum menemui kendala berarti pada turnamen Malaysia Terbuka 2016 yang berlangsung di Malawati Stadium, Shah Alam, 5-10 April.

Hingga laga babak kedua, Kamis (7/4/2016), Tontowi/Liliyana masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya, termasuk bagi Michel Fuchs/Birgit Michels (Jerman).

Fuchs/Michels menjadi korban kedua Tontowi/Liliyana setelah ditekuk dua gim langsung 21-10, 21-15.

Sebelumnya, pasangan yang menjadi unggulan kedua itu sukses melibas wakil China, Wang Yilyu/Chen Qingchen, juga secara straight game 21-18, 21-14.

Laga antara Tontowi/Liliyana kontra Fuchs/Michels berjalan berat sebelah sejak awal.

Pasca unggul 4-2, pasangan ganda campuran berperingkat kedua dunia itu tak pernah sekalipun diimbangi perolehan poinnya. Tontowi/Liliyana pun menyudahi gim pertama dengan keunggulan 11 poin.

Situasi ini berlanjut pada gim kedua. Satu-satunya kesempatan Fuchs/Michels menyamakan poin terjadi pada kedudukan 1-1.

Setelah itu, perolehan poin Tontowi/Liliyana lagi-lagi tak terkejar sampai akhirnya menyelesaikan laga dalam tempo 33 menit.

Dengan hasil ini, Tontowi/Liliyana dipastikan menyusul pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ke perempat final.

Pada babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan ditantang wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X