Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di ISC, Sunarto Kembali Pakai Nomor Punggung 15

By Ovan Setiawan - Kamis, 7 April 2016 | 16:20 WIB
Gelandang Arema, Sunarto (tengah), saat tampil menghadapi PBR.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Gelandang Arema, Sunarto (tengah), saat tampil menghadapi PBR.

Nomor punggung striker Arema Cronus, Sunarto, kemungkinan akan berubah pada Indonesia Soccer Championship (ISC) mendatang. Sunarto akan kembali mengenakan nomor 15 yang tidak ia kenakan selama dua tahun belakangan.

Dua tahun lalu, Sunarto memilih berganti nomor punggung 18 karena nomor punggung 15 kala itu dipakai oleh stopper Arema asal Brasil, Fabiano Beltrame.

“Kalau nomor sama saja, hanya ingin kembali memakai nomor punggung 15 saja kalau bisa,” ungkap jebolan Akademi Arema ini.

Sunarto memakai nomor punggung 15 sejak pertama kali bergabung bersama tim senior pada 2009-2010, saat itu statusnya adalah pemain magang dari Akademi Arema.

Namun, Sunarto punya alasan unik kenapa dia memilih kembali mengenakan nomor punggung 15.

Sebagai Arek Malang yang gemar membolak-balik kata, Sunarto mengatakan bahwa angka tersebut enak kalau dibalik, tidak seperti angka 18.

“Kalau 15 bisa dibalik menjadi amil saleb, kalau 18 sudah baliknya,” ujarnya.

Perihal pergantian nomor tersebut, Sunarto sudah mengomunikasikannya dengan manajemen Arema Cronus, sehingga di pendaftaran pemain dia sudah mengenakan nomor punggung 15.

“Saya sudah sampaikan ke manajemen,” tambahnya.

Terlepas dari nomor punggung, nama Sunarto saat ini kembali muncul ke permukaan, hal ini tidak lepas dari gol-gol penting yang dia ciptakan sebagai pemain pengganti di tim Singo Edan.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4829746330001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X