Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Tiago Dipecat Klub Liga Super Malaysia

By Weshley Hutagalung - Kamis, 7 April 2016 | 13:06 WIB
Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago, dipecat Penang FA karena performa klub itu menurun di Liga Super Malaysia 2016.
HERKA YANIS/BOLA
Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago, dipecat Penang FA karena performa klub itu menurun di Liga Super Malaysia 2016.

GEORGETOWN, JUARA.net – Pelatih asal Brasil yang lama berkarier di Indonesia, Jacksen F Tiago, jadi korban ketiga kerasnya Liga Super Malaysia (LSM) 2016. Jacksen ’diistirahatkan’ klub promosi LSM 2016, Penang FA.

Sebelumnya, Ahmad Yusoff dipecat oleh Terengganu dan Ahmad Shaharuddin Rosdi memilih mengundurkan diri dari kursi panas pelatih Pahang. Jacksen Tiago yang menjadi korban terbaru untuk ’diistirahatkan’ dari posisi kepala pelatih di Penang FA.

Pelatih berusia 47 tahun ini dipecat setelah anak asuhnya gagal memenangi empat laga Penang FA di LSM 2016. Asisten pelatih Manzoor Azwira sekarang akan memiliki tanggung jawab menjadi pelatih cerataker klub berjulukan The Panthers untuk sisa musim ini, menurut laporan fourthofficial.

Manajemen Penang FA tetap akan mencari pelatih baru sebagai suksesor Jacksen Tiago, walau sementara tim ditangani Azwira. Jacksen yang 17 tahun berkarier di Indonesia sebagai pemain dan pelatih, mulai menangangi Penang FA sejak 2015.

Musim pertama Jacksen, Penang diloloskannya ke LSM dengan status runner-up Liga Premier Malaysia (LPM) 2015. Dia sebenarnya bersama  Rafiuddin Rodin dkk memulai musim ini dengan baik. Penang mengumpulkan lima poin dari empat pertandingan, rinciannya  satu kemenangan, dua imbang, plus sekali kalah.

Baca juga:

Namun, dua kekalahan di LPM dan kegagalan Penang FA melewati babak kedua Piala FA Malaysia tahun ini membuat marah fans lokal di Georgetown. Di klasemen sementara LPM 2016, Penang duduk di posisi kesembilan.

Mereka memiliki poin sama dengan Sarawak, yang pada Selasa (5/4/2016) mengalahkan Penang FA dengan skor 2-1. Kedua klub ini unggul atas Perak FA dan Pahang FA, yang ada di zona degradasi atau posisi 11 serta 12.

Perak dan Pahang belum pernah sekalipun menang dari enam laga. Tetapi, Perak punya empat poin dari empat kali seru dan dua kalah. Sedangkan Pahang nilainya baru satu dari sekali imbang dan lima kali tumbang.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4833929769001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : FOURTHOFFICIAL.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X