Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Wakil Thailand Empaskan Pemain Unggulan Malaysia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 7 April 2016 | 13:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Porntip Buranaprasertsuk, mengembalikan pukulan dari lawannya, Nozomi Okuhara, pada fase kualifikasi Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta, Indonesia, Agustus 2015.
ADEK BERRY/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Porntip Buranaprasertsuk, mengembalikan pukulan dari lawannya, Nozomi Okuhara, pada fase kualifikasi Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta, Indonesia, Agustus 2015.

Kejutan kembali mewarnai hari ketiga turnamen Malaysia Terbuka 2016 yang berlangsung di Malawati Stadium, Shah Alam, Kamis (7/4/2016).

Hari ini, dua wakil Thailand sukses mengempaskan pemain-pemain unggulan.

Wakil Negeri Gajah Putih pertama yang membuat kejutan ialah pasangan ganda campuraan Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai.

Bertemu unggulan ketiga asal China, Liu Cheng/Bao Yixin, pasangan non-unggulan itu menang rubber game, 22-20, 18-21, 21-17.

Hasil ini mengantar Dechapol/Taerattanachai ke babak perempat final, sekaligus memperbesar rekor pertamuan mereka dengan wakil China menjadai 2-0.

Sebelumnya, pasangan berperingkat ke-39 dunia itu mengalahkan Liu/Bao pada babak kedua Swiss Terbuka 2016 dengan skor 23-21, 14-21, 21-17.

Hasil positif Dechapol/Taerattanachai ini kemudian menular ke pemain tunggal putri, Porntip Buranaprasertsuk.

Dalam tempo 43 menit, Buranaprasertsuk memulangkan unggulan kedelapan dari Jepang, Nozomi Okuhara, lewat kemenangan straight game, 21-12, 22-20.

Ini adalah kemenangan edisi keempat yang dikantongi Buranaprasertsuk atas Okuhara.

Satu-satunya kekalahan Buranprasertsuk dari Okuhara terjadi saat keduanya bertemu pada babak pertama Korea Terbuka 2015.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X