Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Langkah Berry/Rian Terhenti di Babak Kedua

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 7 April 2016 | 12:06 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan (kiri)/Rian Agung Saputro, bertahan dari serangan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, pada babak semifinal Macau Terbuka di Macau, Sabtu (28/11/2015).
PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan (kiri)/Rian Agung Saputro, bertahan dari serangan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, pada babak semifinal Macau Terbuka di Macau, Sabtu (28/11/2015).

Pasangan ganda putra nasional, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, gagal meneruskan tren positif mereka di Malaysia Terbuka 2016 yang berlangsung di Malawati Stadium, Shah Alam, 5-10 April.

Pada babak kedua, Kamis (7/4/2016), Berry/Rian harus mengakui keunggulan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan) dengan skor 25-27, 15- 21.

Gim pertama berjalan ketat sejak awal. Kedua pasangan terus bersaing memenangi poin demi poin.

Berry/Rian mulai menjauh ketika mereka mampu meraih tiga poin beruntun dan unggul 7-4. Setelah itu, keduanya mengamankan fase interval dalam kedudukan 11-7.

Selepas interval, marjin poin antara Berry/Rian dan duo Kim masih cukup jauh. Namun, memasuki poin-poin kritis, Berry/Rian gagal menjaga fokus.

Akibatnya, kedua pasangan harus melanjutkan pertandingan gim pembuka ke fase adu setting dan Berry/Rian harus mengakui keunggulan lawan.

Tertinggal satu gim membuat permainan Berry/Rian menurun drastis pada gim berikutnya.

Alih-alih memberi perlawanan sengit seperti pada gim pertama, pasangan berperingkat ke-27 dunia itu justru tertinggal jauh, 4-11.

Situasi tersebut terus berlanjut pasca-interval. Meski masih bisa meraih poin, Angga/Rian gagal memangkas selisih poin yang sudah terlalu jauh.

Laga berdurasi 41 menit itu berakhir dan Berry/Rian menderita kekalahan straight game. Hail ini juga mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 2-1 untuk keunggulan Kim/Kim.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X