Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Sebut Dortmund Lebih Favorit dari Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 April 2016 | 11:41 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat memimpin timnya menghadapi Aston Villa dalam laga Premier League di Villa Park, 14 Februari 2016. Klopp harus berpikir keras membentuk skuatnya lebih kompetitif musim depan.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat memimpin timnya menghadapi Aston Villa dalam laga Premier League di Villa Park, 14 Februari 2016. Klopp harus berpikir keras membentuk skuatnya lebih kompetitif musim depan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa Borussia Dortmund lebih favorit dari timnya di Liga Europa.

Liverpool akan bertandang ke  Signal Iduna Park, Kamis (7/4/2016) waktu setempat. Skuat berjulukan The Reds akan melawan Dortmund di laga leg I babak perempat final Liga Champions.

Klopp merupakan mantan pelatih yang pernah memberikan kesuksesan buat Dortmund. Pelatih berusia 48 tahun ini penah menyumbangkan dua gelar Bundesliga pada 2010-2011 dan 2011-2012 dan satu gelar DFB Pokal (2011-2012).

Klopp tentu sangat mengenal cara bermain Dortmund dan potensi mayoritas pemain skuat asuhan Thomas Tuchel. Pengetahuan tersebut akan menjadi keuntungan baginya.

Baca Juga:

"Borussia Dortmund adalah tim favorit di kompetisi ini dan saya rasa semua orang setuju. Jika ada satu keuntungan kecil buat kami, itu karena semua orang tahu cara bermain Dortmund dalam beberapa tahun terakhir," ucap Klopp seperti dilansir situs resmi UEFA.

Klopp berharap Jordan Henderson dkk bisa tampil maksimal pada laga tersebut. Dengan begitu, Klopp yakin Liverpool akan memberikan perlawanan hebat bagi Dortmund.

"Apa pun bisa terjadi karena ini sepak bola. Kami harus bermain di level terbaik. Jika kami bisa menampilkan performa terbaik, pertandingan akan berlangsung ketat dan itulah yang kami inginkan," ujar dia.

[video]http://video.kompas.com/e/4829622696001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X