Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Tak Pernah Kalah Tanpa Gonzalo Higuain

By Beri Bagja - Kamis, 7 April 2016 | 06:32 WIB
Manolo Gabbiadini (kiri) merayakan gol bersama Gonzalo Higuain dalam laga Napoli di kandang Lazio, Stadion Olimpico, pada duel Coppa Italia, 4 Maret 2015.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Manolo Gabbiadini (kiri) merayakan gol bersama Gonzalo Higuain dalam laga Napoli di kandang Lazio, Stadion Olimpico, pada duel Coppa Italia, 4 Maret 2015.

Napoli terluka karena sanksi untuk bomber jagoan mereka, Gonzalo Higuain (28). Klub beralias Azzurri (Si Biru) otomatis kehilangan sosok penyumbang separuh gol total mereka di Serie A musim ini. Bisa apa Napoli tanpa Higuain?

Akibat insiden kartu merah dan serangan terhadap wasit saat melawan Udinese, Higuain diskors untuk 4 laga.

Pemain Argentina itu bakal melewatkan laga krusial pada sisa bulan ini melawan Verona, Inter Milan, Bologna, dan AS Roma.

Kubu Napoli siap mengajukan banding pemotongan masa hukuman menjadi dua laga.

"Kami ingin mengklarifikasi aksi Higuain tidak ofensif. Sanksi empat partai tidak adil," ucap pengacara Napoli, Mattia Grassani, kepada Radio 24.

Sungguh kerugian besar bagi Napoli kehilangan sang pencetak 30 gol di Serie A 2015-2016 tersebut.

Akan tetapi, ada alasan kubu Azzurri tetap optimistis. Setidaknya, ada modal bagus berupa tradisi Napoli tak pernah kalah saban Higuain absen.

Sejak bergabung dengan klub itu pada 2013, Higuain cuma 7 kali melewatkan partai Serie A. Hasilnya, Napoli mencatat 5 kemenangan dan 2 kali seri.

Pada musim 2013-2014, Higuain absen 6 kali akibat berbagai alasan. 

Tanpa jasa sang bomber, Napoli berturut-turut menghadapi Livorno (skor 4-0 dan 2-2), Udinese (1-1), Cagliari (3-0), Sampdoria (5-2), dan Verona (5-1).

Musim lalu, Higuain tak bermain dalam satu partai, yakni saat tim menghadapi Sassuolo (2-0).

[video]http://video.kompas.com/e/4829216540001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : transfermarkt, Whoscored, La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X