Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pugliara Tidak Ingin Disamakan dengan Konate

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 6 April 2016 | 21:07 WIB
Playmaker anyar Persib, Robertino Pugliara, hadir pada final Piala Bhayangkara di SUGBK pada Minggu (3/4/2016) malam.
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Playmaker anyar Persib, Robertino Pugliara, hadir pada final Piala Bhayangkara di SUGBK pada Minggu (3/4/2016) malam.

Robertino Pugliara resmi berseragam Persib Bandung. Mantan gelandang Persipura Jayapura itu secara resmi diperkenalkan kepada publik saat Persib menjalani sesi latihan di Lapangan Progresif, Jalan Sukarno-Hatta, Bandung, Rabu (6/4/2016).

Pada sesi latihan itu, Pugliara mengenakan kostum bernomor punggung 10. Nomor tersebut peninggalan gelandang andalan tim berjulukan Maung Bandung, Makan Konate.

"Saya lebih dulu ditanya mau pakai nomor berapa. Tahun-tahun terakhir saya pake nomor 10, di sini kosong dan saya dikasih nomor itu," ucap Pugliara.

Meski mengenakan nomor bekas Konate, Pugliara enggan disamakan dengan gelandang asal Mali itu. Namun, dia berharap bisa membawa Persib juara seperti yang dilakukan Konate.

"Saya sekarang mau kasih 100 persen untuk Persib, mau bantu tim ini. Persib tim besar pasti mau juara, mau ikut, harapan saya bisa kasih maksimal," ujarnya.

Dia mengisahkan, proses kepindahannya ke Persib berawal saat mantan timnya, Persipura, membubarkan diri lantaran kondisi sepak bola Indonesia masih tak jelas. Celah itu kemudian dimanfaatkan Persib untuk meminang mantan pemain Persija Jakarta itu.

"Pas bubar Persipura, kalau enggak bubar dulu mungkin saya masih di sana. Setelah bubar Persib memang lebih cepat hubungi saya," ujarnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4829746330001&preload=none[/video]

 


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X