Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSIS Ingin Jajal Semen Padang

By Rabu, 6 April 2016 | 21:32 WIB
PSIS Semarang mentargetkan enam uji coba sebelum ke ISC.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
PSIS Semarang mentargetkan enam uji coba sebelum ke ISC.

SEMARANG, JUARA.net – PSIS Semarang berharap bisa menjajal kekuatan tim Liga Super Indonesia (ISL), Semen Padang, dalam laga uji coba. Dalam persiapan tampil di Indonesian Soccer Championship (ISC) B, PSIS sudah merancang uji coba melawan Semen Padang.

Namun, rencana itu gagal karena PSIS sudah mengagendakan uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (9/4/2016). Ini merupakan uji coba kedua melawan tim sama. Sebelumnya, PSIS melakukan tandang melawan PSS di Sleman, Minggu (27/3/2016). Saat itu, PSIS dipaksa menyerah 0-3.

“Pada uji coba berikutnya, PSIS berharap bisa mencoba kekuatan SP yang merupakan tim LSI. Sayangnya, SP meminta laga digelar pada Minggu (10/4/2016). Padahal sehari sebelumnya, kami sudah menghadapi PSS,” ujar manajer PSIS, Wahyu Winarto.

Wahyu berharap laga tersebut bisa dijadwal ulang. Kebetulan, SP memilih beruji coba melawan Persis Solo untuk menggantikan PSIS. Laga itu sendiri digelar di Stadion Manahan, Solo.

“Kami sudah meminta agar laga melawan SP bisa dijadwal ulang. Penting bagi kami untuk beruji coba melawan tim sekuat SP,” jelasnya.

PSIS sendiri merancang enam uji coba sebelum berlaga di ISC. Dari uji coba itu, pelatih Eko Riyadi  berharap bisa menyeleksi pemain yang dipersiapkan di turnamen tersebut.

“Kami memang ingin menggelar lebih banyak uji coba. Dari enam uji coba, tiga di antaranya di kandang sendiri dan tiga berikutnya di luar kandang. Sudah ada agenda seperti melawan Persibat Batang, Persip Pekalongan dan PSGC Ciamis. Tapi ini masih harus ditindaklanjuti untuk mendapatkan jadwal yang tepat,” pungkas Liluk, sapaannya


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X