Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Milan Jadi Destinasi Diego Simeone Selanjutnya

By Septian Tambunan - Rabu, 6 April 2016 | 20:56 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mendampingi anak asuhnya dalam sesi latihan menjelang pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 4 April 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mendampingi anak asuhnya dalam sesi latihan menjelang pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 4 April 2016.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memang belum berencana pindah dalam waktu dekat. Namun, dia memberi sinyal kuat akan berlabuh di Inter Milan pada masa mendatang.

Juru taktik berusia 45 tahun ini berhasil membawa Atletico menjadi salah satu tim terkuat di Eropa.

Menukangi klub berjulukan Los Rojiblancos itu sejak 23 Desember 2011, Simeone mampu mempersembahkan lima gelar bergengsi, termasuk trofi La Liga 2013-2014. Menguasai Liga Spanyol di tengah kedigdayaan FC Barcelona dan Real Madrid membuat namanya kian harum.

Kini, peracik strategi yang telah dinobatkan sebanyak dua kali (2013 dan 2014) sebagai Pelatih Terbaik La Liga itu menyatakan kemungkinan mendarat di Inter, klub yang pernah dia bela pada 1997-1999.

"Pada masa depan, saya berharap dapat pergi ke tempat-tempat tertentu, tetapi tidak sekarang," ujar Simeone dalam wawancara eksklusif dengan wartawan Sport Mediaset, Claudio Raimondi, Selasa (5/4/2016).

"Kemungkinan kembali ke Inter ada. Saya dapat membayangkannya," ucap dia lagi.

Semasa berseragam Inter, Simeone sukses mengantarkan La Beneamata merengkuh titel Piala UEFA (Liga Europa) 1997-1998.

Baca Juga:

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, sempat dikabarkan menginginkan kehadiran Simeone. Akan tetapi, dia memahami kecilnya peluang memboyong pria kelahiran Buenos Aires itu dari Vicente Calderon.

Saat ini, allenatore Inter, Roberto Mancini, masih memiliki kontrak hingga 2017. Namun, beberapa media di Italia mulai melaporkan kepergian Mancini pada musim depan mengingat prestasi Inter yang tak kunjung membaik.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport Mediaset


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X