Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Payet, Paling Kreatif pada 2016

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 6 April 2016 | 20:28 WIB
Striker West Ham United, Dimitri Payet, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United di laga putaran keenam Piala FA di stadion Old Trafford, Manchester, 13 Maret 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Striker West Ham United, Dimitri Payet, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United di laga putaran keenam Piala FA di stadion Old Trafford, Manchester, 13 Maret 2016.

Hingga saat ini, gelandang Arsenal, Mesut Oezil, masih tercatat sebagai pemain paling kreatif di Premier League. Tapi, tidak jika hanya menghitung statistik selama 2016.

Oezil sudah membukukan 18 assist, jauh mengungguli dua pesaing terdekatnya. David Silva (Manchester City) dan Riyad Mahrez (Leicester) baru bikin 11 assist.

Dia juga memuncaki daftar pembuat peluang terbanyak. Oezil sudah mengemas 119 peluang.

Namun, jika bicara penampilan selama 2016, Oezil harus mengaku kalah dari Dimitri Payet. Bintang West Ham United itu mengungguli Oezil dalam hal jumlah peluang dan assist sejak Januari.

Payet mengemas 44 peluang dan empat assist. Sementara itu, catatan Oezil dalam periode yang sama hanya 40 peluang dan dua assist.

Payet juga punya kelebihan lain. Selama 2016, dia sudah mencetak lima gol lewat tendangan bebas. Yang terbaru adalah dalam laga imbang 2-2 kontra Crystal Palace, Sabtu (2/4/2016) di Boleyn Ground.

“Dia tidak benar-benar melatihnya. Saya pikir dia menyimpan tendangan bebas itu untuk pertandingan. Dimitri melakukannya di timnas Prancis melawan Rusia kemudian sukses lagi pada Sabtu kemarin.

Jadi, tendangan bebas adalah salah satu yang tidak boleh diberikan lawan kepada kami. Soalnya, Dimitri akan menghukum mereka,” kata gelandang West Ham, Michail Antonio, kepada Sky Sports.

Peluang Terbanyak Premier League 2015-16

Oezil                           Arsenal                   119


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X