Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Langkah Ihsan Maulana Terhenti pada Babak Pertama

By Delia Mustikasari - Rabu, 6 April 2016 | 14:22 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, ketika tampil pada babak kualifikasi pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (23/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, ketika tampil pada babak kualifikasi pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (23/3/2016).

Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, gagal melanjutkan kiprahnya pada Malaysia Terbuka setelah kalah dari unggulan kelima asal Denmark, Jan O Jorgensen, setelah bermain di Malawati Stadium, Rabu (6/4/2016).

Sejak gim pertama, Ihsan tidak bisa meladeni permainan Jorgensen sehingga tertinggal sangat jauh 9-16. Ihsan mencoba mengejar dengan mencetak dua poin beruntun hingga kedudukan 12-19.

Jorgensen dengan cepat menyentuh angka 21 untuk mengamankan gim pertama.

Gim kedua, Jorgensen kembali tak mendapat perlawanan berarti dari Ihsan. Ihsan sempat tertinggal 8-13 kemudian dia mencoba mengejar dengan mencetak tiga poin beruntun saat kedudukan 12-14.

Jorgensen dengan cepat mencetak empat poin beruntun untuk unggul 18-13. Ihsan kemudian mencoba memperkecil jarak dengan mencetak empat angka beruntun hingga kedudukan menjadi 17-18.

Namun, Jorgensen yang sudah lebih unggul dengan cepat menyentuh angka 21 untuk memastikan langkahnya ke babak kedua.

Indonesia masih berpeluang meloloskan wakil tunggal putra lewat Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pada babak pertama yang berlangsung sore hari, Jonatan akan menghadapi unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Chou Tien Chen.

Anthony akan bertanding pada malam harinya untuk menghadapi tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X