Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Calon Starter Guardiola di Man City: Hanya Empat Berubah?

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 6 April 2016 | 21:23 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengaku banyak mendapatkan pelajaran tentang sepak bola dari Johan Cruyff.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mengaku banyak mendapatkan pelajaran tentang sepak bola dari Johan Cruyff.

Pelatih FC Bayern Muenchen, Pep Guardiola, dipastikan menangani Manchester City mulai musim depan. Bagaimana perubahan yang akan terjadi pada susunan starter City?

Situs Guardian mengklaim Guardiola minimal akan mendapatkan 150 juta pound atau lebih dari 180 juta euro untuk berbelanja pemain.

Otomatis Guardiola diperkirakan bakal memboyong banyak pemain baru dan merombak jajaran starter City.

Tapi, tidak demikian menurut Sky Sports. Menurut mereka, sebagian besar andalan City saat ini masih bisa menjadi pemain pilihan utama Guardiola.

Hanya ada empat starter yang berubah. Sky Sports menyebut faktor usia muda dan kemampuan memainkan taktik penguasaan bola berbasis operan adalah syarat penting untuk menjadi starter di tim besutan Guardiola.

Perubahan pertama adalah kiper. Tidak ada masalah dengan Joe Hart. Tapi, dua cadangannya: Willy Caballero (34 tahun) dan Richard Wright (38) sudah veteran.


Aksi kiper Manchester City, Joe Hart, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Everton di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 13 Januari 2016.(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Baca Juga:

Hart mungkin butuh pendamping yang lebih muda sekaligus bisa menghadirkan kompetisi.

Nama Marc-Andre ter Stegen disebut-sebut. Dia sudah membuktikan tidak keberatan dengan pembagian menit bermain di Barcelona.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X