Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Ada Simpati buat Gonzalo Higuain

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 6 April 2016 | 14:55 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, meluapkan emosi dan coba ditahan oleh rekan setimnya dan pemain Udinese dalam duel Serie A, 3 April 2016.
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, meluapkan emosi dan coba ditahan oleh rekan setimnya dan pemain Udinese dalam duel Serie A, 3 April 2016.

Hukuman untuk Gonzalo Higuain sudah ditetapkan Komisi Disiplin Sepak Bola Italia pada Selasa (5/4/2016). Striker Napoli itu diskors empat pertandingan tanpa mendapat simpati dari publik sepak bola Italia.

Higuain menerima kartu merah ketika Napoli kalah 1-3 dari Udinese, Minggu (3/4) di Stadion Friuli. Dia mengamuk setelah kartu keluar dari kantung wasit Massimiliano Irrati.

Higuain meneriaki Irrati dan tangannya jelas terlihat menyentuh dada sang wasit.

Hukuman menjadi lebih berat karena dia dianggap menghina dan mengasari wasit, lantas harus ditarik keluar oleh rekan setim serta staf Napoli.

[video]http://video.kompas.com/e/4829216540001_ackom_pballball[/video]

Hukuman empat partai akan membuat Higuain absen di laga melawan Verona, Inter, Bologna, dan Roma. Napoli menyatakan akan melakukan banding.

Setidaknya mereka berusaha memangkas hukuman Higuain menjadi hanya tiga partai sehingga dia masih bisa bermain melawan Roma.

Partai itu krusial karena semacam play-off memperebutkan peringkat kedua sekaligus tiket langsung ke babak utama Liga Champion musim depan.

“Kami menganggap hukuman itu tidak adil dan berlebihan,” begitu pernyataan resmi Napoli.


Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fiorentina dalam pertandingan Serie A di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, 29 Februari 2016.(ALBERTO PIZZOLI/AFP)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X