Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Linda Weni Kalah, Tunggal Putri Sisakan Jauza

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 6 April 2016 | 11:37 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, ketika tampil pada babak kedua All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Kamis (10/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, ketika tampil pada babak kedua All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Kamis (10/3/2016).

Hasil negatif diperoleh pebulu tangkis tunggal putri nasional, Linda Wenifanetri, pada Malaysia Terbuka 2016 yang berlangsung di Malawati Stadium, Sah Alam, 5-10 April.

Bertanding melawan Porntip Buranaprasertsuk (Thailand) pada babak pertama, Rabu (6/4/2016), Linda kalah 16-21, 10-21.

Linda sebetulnya mempunyai kesempatan memenangi laga, jika saja dia bermain konsisten. Statistik mencatat, Linda sempat unggul 5-2 dan 14-11.

Namun, pasca diimbangi Buranaprasertsuk pada poin 15-15, fokus Linda buyar.

Hasilnya, Linda cuma bisa menambah satu poin, sementara Buranaprasertsuk terus mendulang poin hingga mencapai poin kemenangan.

Memasuki gim kedua, permainan Linda tak kunjung membaik.

Meski sempat mengimbangi permainan Buranaprasertsuk pada awal-awal gim, perolehan poin Linda mandek ketika menyentuh poin ke-9.

Seusai jeda interval (9-11), Linda hanya mampu menambah satu poin, sedangkan Buranaprasertuk terus melesat dan menyudahi pertandingan dengan skor telak.

Kekalahan Linda ini kian mengukuhkan inferioritas dirinya dari Buranaprasertsuk. Sebelumnya, pemain berperingkat ke-22 dunia itu sudah tiga kali kalah.

Satu-satunya kemenangan Linda atas Buranaprasertsuk terjadi pada babak kedua All England 2013. Saat itu, Linda menang straight game, 21-10, 21-18.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X