Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Tidak Peduli dengan Rekor Rosberg

By Rabu, 6 April 2016 | 15:29 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat mengikuti balapan GP Bahrain 2016 di Sirkuit Sakhir, Minggu (3/4/2016).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat mengikuti balapan GP Bahrain 2016 di Sirkuit Sakhir, Minggu (3/4/2016).

BRACKLEY, JUARA.net – Juara dunia Formula 1 dua musim terakhir, Lewis Hamiton, tidak peduli dengan rekor rekan satu timnya di Mercedes, Nico Rosberg, yang  memenangi lima balapan terakhir secara beruntun.

Dari lima kemenangan beruntun tersebut, dua terakhir didapat pada musim ini, di Australia dan Bahrain.

"Saya tidak peduli bahwa Nico memenangi lima balapan terakhir, lagi pula dia hanya dua kali menang pada musim ini. Hanya dua, tidak dihitung lima," kata Hamilton seperti dilansir Sky Sports.

Hamilton pernah memenangi lima balapan beruntun dalam satu musim pada 2014 mulai dari GP Italia hingga GP Amerika Serikat.

"Jika Anda memenangi lima balapan secara beruntun dalam satu musim, itu baru pertanda sesuatu. Namun, jika Anda memenanginya dalam dua musim berbeda, bagi saya itu tidak berpengaruh sama sekali," kata pebalap Inggris itu.

Rosberg saat ini memimpin klasemen sementara dengan koleksi poin sempurna, 50. Hamilton berada di posis kedua dengan 33 poin, hasil finis kedua pada GP Australia dan finis di urutan ketiga pada GP Bahrain.

Meski kini tertinggal 17 poin dari Rosberg, Hamilton yang selalu mengawali dua balapan dari pole position mengaku tidak khawatir.

"Saya merasa sangat positif meski kalah dalam dua balapan terakhir. Ketika Anda bertanya apakah saya khawatir, jawabnya tidak. Apalagi, saya sudah meraih dua pole position. Tidak ada yang salah dengan prosedur saya dan tim, semua akan berjalan lebih baik," ucap pebalap 31 tahun itu.

Persaingan para pebalap Formula 1 2016 akan berlanjut di Sirkuit Internasional Shanghai, China, 15-17 April.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : SkySports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X