Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pugliara Tiba, Kim Kurniawan Tak Khawatir

By Fifi Nofita - Rabu, 6 April 2016 | 09:15 WIB
Gelandang Persib, Kim Kurniawan berjibaku dengan bek Arema, Goran Gancev dalam final Piala Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (3/4/2016) malam.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Persib, Kim Kurniawan berjibaku dengan bek Arema, Goran Gancev dalam final Piala Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (3/4/2016) malam.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku tidak merasa ada saingan. Semua itu terkait dengan bergabungnya playmaker impor asal Argentina, Robertino Pugliara ke tim berjulukan Maung Bandung.

Robertino Pugliara sengaja direkrut oleh pelatih Persib, Dejan Antonic untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Turnamen jangka panjang ini sesuai rencana akan bergulir mulai pertengahan April 2016.

”Dengan adanya Pugliara, tak membuat saya khawatir. Karena, saya tak pernah merasa kalau posisi di tim akan digantikan olehnya,” kata Kim Kurniawan, gelandang naturalisasi ini di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (5/4/2016).

Kim Kurniawan menambahkan, bergabungnya pemain berusia 32 tahun tersebut akan membuat kekuatan skuat Maung Bandung semakin bertambah. Apalagi, ISC akan memiliki jadwal pertandingan yang cukup padat.


Gelandang anyar Persib, Robertino Pugliara memberikan dukungan ke para pemain skuat Maung Bandung seusai final Piala Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (3/4/2016) malam. (FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET)

Sehingga, Persib bakal membutuhkan pemain yang memiliki kondisi bugar. ”Kehadiran Pugliara justru akan membuat Persib semakin kuat. Saya berharap bisa berkolaborasi dengannya,” tutur pesepak bola berdarah Indonesia-Jerman ini.

Sebagai sesama gelandang, Kim mengaku memiliki style berbeda dengan Pugliara. ”Saya pribadi nggak suka dibanding-bandingkan. Saya pikir setiap pemain memiliki visi dan cara berbeda jadi tiap pesepak bola tak ada yang sama. Saya selalu ambil yang positif dari setiap cara pemain bermain bola,” ucapnya.

Sementara itu, Kim Kurniawan selalu menjaga kebugaran agar bisa tampil maksimal di setiap laga. Eks pemain Persema Malang dan Persipasi Bandung Raya (kini Madura United) mengaku sering melakukan latihan secara mandiri, meskipun timnya sedang tidak ada aktivitas.

”Saya tetap menjaga kondisi saat libur latihan. Minimal, saya latihan setengah jam sehari,” tutur Kim Kurniawan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X