Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Siapkan Gaji Rp 75 Miliar per Musim untuk Yaya Toure

By Beri Bagja - Selasa, 5 April 2016 | 19:16 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, David Silva, usai membobol gawang Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (26/12/2015).
Alex Livesey/Getty Images
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, David Silva, usai membobol gawang Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (26/12/2015).

Inter Milan ingin menggaet gelandang Manchester City, Yaya Toure, pada bursa transfer musim panas nanti. Menurut laporan, klub berjulukan Nerazzurri ini menyiapkan kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji separuh dari apa yang dia terima di Manchester City.

Toure kemungkinan besar meninggalkan Etihad Stadium pada musim panas ini, menyusul kedatangan manajer baru, Pep Guardiola. Agen pemain asal Pantai Gading ini pun sudah menyatakan pada Senin (4/4/2016) bahwa kliennya sudah pasti hengkang.

Corriere dello Sport edisi Selasa (5/4) mengatakan bahwa Inter memiliki penawaran gaji 5 juta euro (sekitar Rp 75,131 miliar) per musim. Itu sudah termasuk hak gambar dan bonus kemenangan.

Jumlah tersebut setengah dari pendapatan Toure saat ini di Manchester City karena mantan pemain Barcelona tersebut mendapat gaji 10 juta euro per musim. Meskipun demikian, gelandang berusia 32 tahun tersebut ditengarai akan menerima tawaran itu.

Toure saat ini termasuk pemain andalan Manchester City. Buktinya, dia tampil sebanyak 26 pertandingan Premier League dan mengemas enam gol. Akan tetapi masa depannya menjadi tak menentu seiring keputusan manajemen menggaet Guardiola sebagai manajer mulai musim baru. Kisah masa lalu nan kelam Toure dan Guardiola di Barcelona menjadi pemicu sang pemain angkat kaki dari klub yang sudah dibelanya sejak 2010.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X