Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonatan Maju ke Babak Utama Malaysia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 5 April 2016 | 19:03 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi saat menghadapi Kento Momota (Jepang) pada babak pertama All England di Birmingham, Rabu (9/3/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi saat menghadapi Kento Momota (Jepang) pada babak pertama All England di Birmingham, Rabu (9/3/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, sukses melaju ke babak utama Malaysia Terbuka 2016, 5-10 April.

Hasil positif ini diraih Jonatan pascamengalahkan lawan-lawannya pada fase kualifikasi yang berlangsung di Malawati Stadium, Shah Alam, Selasa (5/4/2016).

Lawan pertama yang dilewati Jonatan ialah wakil Malaysia, Zulfadli Zulkifli. Dia menang dua game 21-10, 27-25.

Selanjutnya, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu melibas wakil Jepang, Kenta Nishimoto, juga dengan dua game 21-8, 21-12.

"Tadi saya main banyak mengangkat kok terlebih dulu, tidak bermain reli. Ketika ada kesempatan, baru saya menyerang," tutur Jonatan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

"Lawan Kenta lebih enak mainnya daripada pertandingan pertama tadi," ujarnya melanjutkan.

Melalui kemenangan Jonatan, wakil tunggal putra Indonesia dipastikan bertambah pada babak utama.

Sebelumnya, Tommy Sugiarto beserta dua pemain pemusatan latihan nasional (pelatnas), Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting, sudah lebih dulu mengamankan tempat.

Pada putaran pertama, Jonatan akan menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan), sementara Tommy ditantang Wong Wing Ki Vincent (Hongkong).

Anthony dijadwalkan bertemu pemain tuan rumah, Zulkarnain Zainuddin, sedangkan Ihsan mendapat lawan berat, unggulan kelima dari Denmark, Jan O Jorgensen.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X