Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Herrera Optimistis Man United Finis di Atas Man City

By Verdi Hendrawan - Selasa, 5 April 2016 | 18:57 WIB
Selebrasi gol gelandang Manchester United, Ander Herrera, dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa menghadapi Midtjylland di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 25 Februari 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Selebrasi gol gelandang Manchester United, Ander Herrera, dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa menghadapi Midtjylland di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 25 Februari 2016.

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, mengaku sangat optimistis timnya dapat finis di atas Manchester City pada akhir musim 2015-2016.

Man United meraih dua kemenangan identik dengan skor 1-0 pada dua laga terakhir di Premier League. yakni atas Manchester City dan Everton. Hal tersebut telah meningkatkan kepercayaan diri para pemain United untuk merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Man United saat ini masih berada di posisi kelima klasemen Premier League. Demi meraih satu tiket ke Liga Champions, setidaknya Setan Merah harus menempati posisi keempat yang kini dihuni Man City.

Dengan sisa tujuh petandingan lagi, Herrera yakin United bisa menempati posisi tersebut. Terlebih selisih United dengan City saat ini hanya satu poin dan lima dari Arsenal di posisi ketiga.

"Manchester United harus selalu tampil di Liga Champions setiap musimnya. Saya berpikir dalam 25 atau 26 tahun terakhir, kami hanya satu kali absen di Liga Champions," kata Herrera kepada Sky Sports.

"Kami adalah Manchester United. Sebagai pemain, kami memiliki kewajiban untuk berjuang hingga akhir dan kami memiliki kualitas untuk berada di posisi tersebut," ucapnya.

Selain kepercayaan diri, kekuatan tim United pun saat ini mulai membaik. Ini karena munculnya andalan baru yang datang dari tim junior, serta para pemain andalan juga telah kembali dari pemulihan cedera.

"Kami bermain sangat baik dalam dua pertandingan terakhir dan para pemain penting kami, yaitu Wayne Rooney, Ashley Young, dan Phil Jones, juga sudah hampir pulih dari cedera," tutur Herrera.

Meski demikian, Herrera tetap realistis melihat kekuatan skuat Man City. Banyaknya pemain bintang dalam skuat The Citizen akan membuat klub rival sekota itu akan membuat misi finis di posisi empat besar menjadi sangat sulit.

"Man City memang memiliki kedalaman skuat yang lebih baik daripada kami. Namun, kami lebih hebat daripada mereka. Kalian semua bisa melihat sendiri hal itu di laga derbi yang lalu," ujar Herrera.

"Jadi, saya sangat yakin United bisa finis di atas City pada akhir musim nanti," katanya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X