Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jafri Sastra: Tanah Papua adalah Brasilnya Indonesia

By Yosrizal - Selasa, 5 April 2016 | 17:11 WIB
Pelatih Jafri Sastra ke Persipura dengan asistennya, Irwansyah.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pelatih Jafri Sastra ke Persipura dengan asistennya, Irwansyah.

Pelatih Minang, Jafri Sastra, menginjakkan kakinya di Tanah Papua untuk memulai debut sebagai pelatih Persipura pada Senin (4/4/2016) subuh. Ia datang bersama asistennya, Irwansyah, pelatih fisik yang sama-sama mundur dari Mitra Kukar.

Jafri terbang dari Padang pada Minggu (3/4/2016) sore dam melanjutkan perjalanan ke Jayapura malamnya.

“Ya, saya sudah sampai di Papua sejak subuh kemarin. Mulai Selasa (5/4/2016) saya akan memulai tugas sebagai pelatih. Senin sore kemarin ada pertemuan dengan manajemen,” jelas mantan wing back PSP Padang itu.

Keberanian Jafri mengambil kontrak bersama Tim Mutiara Hitam dinilai sebagian pengamat di Padang sebagai sebuah tantangan berat.

Meski Manajemen tim paling timur Indonesia itu tak mematok target juara, Persipura adalah tim juara yang dihuni talenta sepakbola tak pernah habis.

Bahkan, Jafri sendiri menyebut Persipura sebagai Brasil-nya Indonesia. Meski tak ada target juara, menurutnya Persipura harus selalu jadi yang terbaik.

Hal ini tetap sama mesi klub tak lagi dihuni oleh ikon Papua, Boaz Salossa dan Patrick Wanggai.

“Terus terang saya tak takut tanpa Boaz dan Wanggai. Di Tanah Papua banyak Boaz dan Wanggai lain yang siap muncul. Tinggal bagaimana sekarang membangun karakter yang sudah melekat erat dari diri masing-masing pemain,” terangnya.

 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X