Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MSN Tumpul, Ini Kata Enrique dan Simeone

By Anju Christian Silaban - Selasa, 5 April 2016 | 10:50 WIB
Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi ketika beraksi membela Barcelona di laga melawan Sociedad, 28 November 2015.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi ketika beraksi membela Barcelona di laga melawan Sociedad, 28 November 2015.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, melontarkan pembelaan kepada trisula lini depan timnya setelah kekalahan dari Real Madrid, Sabtu (2/4/2016).

Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez gagal mencetak gol dalam partai bertajuk El Clasico tersebut. Kegagalan ini sekaligus memutus rantai gol ketiganya dalam 17 pertandingan sebelumnya.

Enrique tidak lantas menyalahkan komposisi lini depan yang sering disebut trio MSN itu. Menurut dia, hasil negatif harus ditanggung secara kolektif.

"Bukan berarti mereka tidak bisa ditaklukkan. Ketiganya adalah pemain dengan level tinggi, tetapi bukan mesin. Sebuah hal menyedihkan ketika publik hanya menyoroti pemain tertentu," kata Enrique.

Sang arsitek juga meyakini, trio MSN mampu membalikkan catatan negatif tersebut saat melawan Atletico Madrid pada perempat final pertama Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa (5/4/2016).

Messi, Neymar, dan Suarez telah membuktikan ketajamannya di kasta teratas Eropa itu. Total 15 gol dilesakkan oleh mereka.

"Trisula ini berada dalam kondisi sempurna. Bagi semua anggota tim, kekalahan diharapkan menjadi motivasi untuk memenangi partai selanjutnya," ucap Enrique.

Pembelaan juga dilontarkan pelatih Atletico, Simeone. Pria asal Argentina ini tetap melihat Messi, Neymar, dan Suarez sebagai kombinasi berbahaya.

Apalagi, Atletico kerap menjadi bulan-bulanan trio MSN. Ketiganya mencetak total 33 gol ke gawang Los Rojiblancos.

"Kami sudah sering melawan MSN. Kualitas individu mereka membuat Barcelona lebih baik," tutur Simeone.


Editor :
Sumber : Barcelona, As, Sportes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X