Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pakar Serie A Tabloid BOLA: Conte Akan Bawa Banyak Perubahan ke Chelsea

By Firzie A. Idris - Senin, 4 April 2016 | 20:13 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman di Allianz Arena, Munich, Jerman, 29 Maret 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman di Allianz Arena, Munich, Jerman, 29 Maret 2016.

Chelsea FC resmi mengumumkan kedatangan pelatih Antonio Conte untuk musim 2016-2017. Bagaimana The Blues akan bermain di bawah Antonio Conte? JUARA menanyakan hal tersebut kepada pakar sepak bola Italia dari Tabloid BOLA, Dwi Widijatmiko.

Conte akan menukangi The Blues seusai Piala Eropa 2016 di Prancis.

Menurut Dwi Widijatmiko, skuat Chelsea akan mengalami banyak perubahan.

"Perubahan pertama yang mungkin akan ia lakukan adalah menggunakan skema tiga bek seperti di Juventus dan timnas Italia," ujar pria yang akrab disapa mas Wiwid ini.

Seperti yang Wiwid ungkapkan lagi, pertahanan akan menjadi isu nomor satu bagi sang pelatih.

Kekuatan utama tim akan dibangun oleh ketiga bek yang menjadi favorit. Formasi andalannya adalah 3-5-2 atau 3-4-3 seperti yang timnas Italia gunakan saat melawan Spanyol dan Jerman.

Namun, lini belakang bukan satu-satunya perhatian sang bos.

"Selama dipegang dia bek dan lini tengah Juve mumpuni. Lini tengah tim asuhan Conte banyak menggunakan jasa gelandang box-to-box seperti Arturo Vidal dan Paul pogba," lanjut pria yang sudah mengawal Serie A di layar kaca televisi nasional sejak 2004 ini.


Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, saat menghadapi Sassuolo dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia, pada 2 Februari 2016.(MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Alhasil, ia pun bilang bahwa tak mengherankan kalau isu pendekatan kubu Stamford Bridge ke gelandang tangguh AS Roma, Radja Nainggolan, berhembus kencang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X