Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menangi 5 Seri secara Beruntun, Rosberg Tetap Santai

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 April 2016 | 13:32 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, melintasi garis finis paling depan di Sirkuit Sakhir yang menjadi arena balapan GP Bahrain, Minggu (3/4/2016).
ANDREJ ISAKOVIC/POOL/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, melintasi garis finis paling depan di Sirkuit Sakhir yang menjadi arena balapan GP Bahrain, Minggu (3/4/2016).

Juara GP Bahrain 2016 dari tim Mercedes, Nico Rosberg, mengaku tidak terlalu memikirkan fakta bahwa dirinya kini sudah memenangi lima seri balap secara beruntun.

Sebaliknya, seusai turun dari podium kampiun di Sirkuit Sakhir, Minggu (3/4/2016), Rosberg langsung fokus menghadapi seri balap berikutnya, GP China.

"Ini momen bagus karena kami mempunyai mobil bagus hari ini, tetapi lima kemenangan beruntun bukanlah sesuatu yang saya pikirkan," ujar Rosberg yang dilansir crash.net.

"Memang menyenangkan menjadi juara di sini dan itu berarti dua kemenangan beruntun di awal musim ini, tetapi saya hanya memikirkan balapan selanjutnya di China," katanya melanjutkan.


Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, mengangkat trofi di atas podium setelah memenangi GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Minggu (3/4/2016).(ANDREJ ISAKOVIC/POOL/AFP PHOTO)

Rosberg tampil sebagai juara GP Bahrain tahun ini setelah menyelesaikan balapan di urutan pertama. Dia menyelesaikan 57 putaran dalam 1 jam 33 menit 34,696 detik.

Pebalap Jerman berusia 30 tahun itu finis lebih cepat 10,282 detik atas Kimi Raikkonen (Ferrari) dan 30,148 detik dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang  finis di urutan kedua dan ketiga.

"Saya hanya akan memikirkan musim ini secara keseluruhan, dan dua kemenangan beruntun merupakan poin yang bagus. Itulah yang menjadi fokus saya, lima atau tiga kemenangan beruntun (sebagain dari musim lalu), itu tidak akan memberi perbedaan," tutur Rosberg menegaskan.

Dua kemenangan beruntun memantapkan posisi Rosberg sebagai pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 50 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X