Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Everton, Van Gaal Tidak Puas

By Verdi Hendrawan - Senin, 4 April 2016 | 09:00 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Everton di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/4/2016).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Everton di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/4/2016).

Manchester United berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Everton, Minggu (3/4/2016), di Old Trafford. Akan tetapi, Manajer Louis van Gaal (64) mengaku tidak puas dengan performa para pemainnya.

United berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Anthony Martial pada menit ke-54. Selain menghadirkan tiga poin, gol tersebut juga sangat bersejarah sebagai yang ke-1.000 di cetak oleh Setan Merah di Old Trafford di sepanjang era Premier League.

"Bagi saya, pertandingan ini kurang lebih seperti mencuri kemenangan. Kami tidak bermain dengan baik dan tampak fisik para pemain tidak segar," ucap Van Gaal kepada Sky Sports.

"Anda tidak akan tahu bagaimana kondisi para pemain usai bertanding bersama tim nasional masing-masing. Kami sangat beruntung pada pertandingan ini," katanya.

Kemenangan ini mampu mengangkat posisi Man United di klasemen ke posisi ke-5, menggeser West Ham United.

Meski demikian, Van Gaal tetap kecewa karena ingin menyuguhkan hiburan kepada fans serta Sir Bobby Charlton yang namanya baru saja diabadikan sebagai salah satu sisi tribune di Old Trafford.

"Mereka bermain sedikit berbeda dari harapan. Kami ingin memberikan hiburan kepada para penggemar, tetapi fans justru terhibur karena tegang melihat permainan tim," kata Van Gaal.

"Jika kami kalah pada hari ini, kemenangan atas Manchester City sebelumnya tidak memiliki arti. Saya juga sempat mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami harus bisa memersembahkan kemenangan untuk Sir Bobby Charlton. Dia terlihat sangat senang di ruang ganti," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X