Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata: Menang 1-0 Sudah Cukup!

By Verdi Hendrawan - Senin, 4 April 2016 | 10:21 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata (tengah), dalam pertandingan menghadapi Everton di Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/4/2016).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Juan Mata (tengah), dalam pertandingan menghadapi Everton di Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/4/2016).

Manchester United berhasil menaklukkan Everton dengan skor 1-0 di Old Trafford, Minggu (3/4/2016). Meski tidak cukup menjanjikan, gelandang Juan Mata menyebut kemenangan tersebut sudah cukup bagus.

United berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Anthony Martial pada menit ke-54. Selain menghadirkan tiga poin, gol tersebut juga sangat bersejarah sebagai yang ke-1.000 di cetak oleh Setan Merah di Old Trafford di sepanjang era Premier League.

Walaupun tidak mencerminkan kekuatan United sepenuhnya, Mata menilai bahwa skor 1-0 itu adalah hasil yang sudah cukup baik untuk diraih United atas tim yang sullit untuk dikalahkan seperti Everton.

"Kemenangan yang sangat penting setelah pertandingan versus Manchester City. Sangat penting bisa mendapatkan tiga poin ini," kata Mata kepada BBC.

"Everton bermain sangat baik dan memiliki pemain berkualitas yang membuat mereka sulit untuk dikalahkan. Kami memulai lebih baik pada babak kedua dan itu yang menjadi pembeda kedua tim. Hasil 1-0 sudah cukup untuk didapat dari tim seperti mereka," ucapnya.

Selain gol dari Martial, kemenangan atas Everton ini juga didapat berkat solidnya lini pertahanan United. Mata juga memuji keputusan Manajer Louis van Gaal menurunkan para pemain akademi, seperti Marcus Rashford dan Timothy Fosu-Mensah, pada laga berat tersebut.

"Chris Smalling dan Daley Blind telah bermain bersama-sama dengan baik di sepamjang kompetisi dan kami sangat senang dengan penampilan lini pertahanan kami," tutur Mata.

"Kami jugsa sangat senang kepada manajer yang menggunakan para pemain muda, karena ini adalah filosofi klub dan sudah banyak sekali pemain yang bergabung melalui sistem akademi," ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4828359664001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X